Tim Relawan Bahu Membahu Membersihkan Masjid Pasca Banjir

- Januari 07, 2020


JAKARTA-Meski banjir sudah surut di beberapa titik di Jakarta dan sekitarnya. Namun pada hari ke-5 pasca banjir menurut pantauan Tim Media LAZIS Wahdah Jakarta masih ada beberapa daerah yang tergenang banjir salah satunya di kawasan Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat pada Ahad (5/1).

Kondisi terkini di lokasi bahwa banyak rumah warga yang masih berlumpur bekas banjir dan ada ruas jalan yang mengarah ke masjid Al Ikhlas masih tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Masjid Al Ikhlas yang berada tepat di belakang tanggul kondisinya sangat kotor. Menurut kesaksian warga sebelah, Bapak Jefry bahwa air mulai meluap sejak pagi karena ketinggian tanggul yang tidak cukup menampung air sungai yang begitu deras dan tinggi hingga mencapai 3 meter yang menutupi hampir semua rumah warga termasuk Masjid Al Ikhlas  yang berada dekat dengan kali. 

Pada Ahad (5/1), Sekumpulan Tim Relawan yang berasal dari LAZIS Wahah, Wahdah Peduli, Satuan Kepolisian dan TNI, dan komunitas pelajar yang berasal dari Gerebek dan Karang Taruna saling bahu membahu dan berkerjasama dalam membersihkan lumpur yang ada di Masjid Al Ikhlas dan di rumah-rumah warga.

“Kami ada 16 orang yang terjun ke sini yaitu dalam rangka ibadah aja untuk membantu membersihkan masjid yang mana masjid merupakan tempat ibadah”, ujar Rizki dari Komunitas Gerebek .

Koordinator Wahdah Peduli, Roni Fuad Alam menuturkan untuk aksi kali ini difokuskan di masjid karena masjid merupakan tempat yang vital. “Kenapa fokus kami masjid, sebab tempat ini merupakan fasilitas umum yang vital agar masyarakat segera bisa gunakan untuk beribadah”, ujarnya, Ahad (5/1) sebagaimana yang dikutip dari wahdahjakarta.com [rsp]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search