Pesan Mengerikan Pasien Dalam Pengawasan yang Dibebaskan Berkeliaran

- Maret 16, 2020


tarbawia.net - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona menyampaikan pengakuan mengerikan. Hal ini diungkap sebagai bentuk kepeduliannya kepada sesama agar lebih berhati-hati di tengah wabah Corona.

"Jangan sakit dan jangan kena ya. Aku udah kategorinya PDP. Rumah sakit gak tahu mau ngapain, harus bagaimana." kata seorang perempuan seperti diunggah Dedy Corbuzier di akun Instagramnya, Senin (16/3/20).

Wanita ini mengaku dibiarkan begitu saja untuk berjalan menuju rumah sakit rujukan yang bisa memberikan tindakan kepada pasien Corona. Padahal seharusnya, orang dengan PDP diantarkan menggunakan ambulans khusus agar tidak menularkan kepada orang lain. 

"Kita bisa dilepaskan begitu saja. Disarankan oleh rumah sakit ke rumah sakit pusat (rujukan untuk Corona). Tanpa pengawasan." tambahnya. 

"Kalau aku males ke rumah sakit pusat yang ditunjuk itu, aku cuma balik (kembali) ke rumah, terus aku berhubungan (misalnya) dengan tetangga kanan kiri dan aku merasa fine, dan ternyata positif, gak kebayang dampaknya." ujarnya, dengan nada tak percaya. 

Menurutnya, kategori PDP dengan panas di atas 38' celcius dengan pneumonia harus dikarantina. Sayangnya, wanita ini dibiarkan begitu saja. 

"Orang PDP gak bisa berkeliaran di sini; cuma disuruh pergi ke rumah sakit pusat (rujukan Corona), cari taksi boleh, gak ada ambulans, gak ada pengantaran, pokoknya ke rumah sakit pusat." tambahnya melayangkan protes.

"Whats wrong! Kalau aku males, tiba-tiba cuma mau tidur di rumah, terus ternyata positif, kayak apa? Asli, ngeri deh!" tutupnya. []
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search