Tatap Wajah Lelah Anies, Netizen: Beliau Jalankan Tugas Sekuat Tenaga

- Maret 28, 2020

tarbawia.net - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tetap bekerja tanpa kenal hari libur. Seorang netizen mengaku melihat wajah lelah Anies.

Anies tetap berdiri tegar menyampaikan perkembangan wabah Corona saat pejabat lain memilih libur atau bekerja dari rumah.

"Saya kasihan lihat wajah beliau. Lelah sekali tampaknya, tapi tetap menjalankan tugasnya dengan sekuat tenaga. Sebagai mantan warga DKI, saya berdoa semoga Allaah Ta'ala selalu menjagamu, Pak. Barakallahu fiikum." ungkap Titiek Agustina.

"Semangat Jakarta.... Kalian kuat menghadapi ini... Sehat selalu semua... Aamiin." tambah Asyia. 

Dalam konferensi persnya, Anies menyampaikan bahwa kasus Corona di Ibu Kota Jakarta di atas 600. 

"Di Ibu Kota, per hari ini (Sabtu, 28/3/20) 603 kasus positif Corona. 62 meninggal. Dari 603, 62 diantaranya tenaga medis yang tersebar di 26 rumah sakit." kata Anies, Sabtu (28/3/20).

Anies juga menyampaikan perpanjangan masa tanggap darurat hingga 19 April 2020. Dengan demikian, seluruh pegawai di pemerintahan tetap bekerja di rumah selama masa tanggap darurat. Begitu pula untuk penutupan pariwisata dan belajar di rumah bagi peserta didik. 

Selain itu, Anies kembali menegaskan agar masyarakat tidak mudik. Menurutnya, fasilitas kesehatan di Jakarta lebih memadai meski kapasitasnya mulai tidak seimbang dengan jumlah pasien yang dilayani. 

"Jangan tinggalkan Jakarta. Pesan ini sudah berkali-kali disampaikan. Jika butuh layanan kesehatan kami bisa berikan bantuan karena fasilitas kesehatan di Jakarta, meskipun terbatas dibanding jumlah kasus yang dihadapi, tapi relatif lebih tersedia." tegas Anies, santun. []
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search