Rumah konsep pesanstren

WMI Solok Raya Distribusikan Sembako dan Masker Untuk Dhuafa

- April 08, 2020







Solok - Di tengah landemik Corona yang tengah mewabah, Lembaga Sosial Kemanusiaan Wahana Muda Indonesia (WMI) Cabang Solok Raya melakukan aksi pembagian sembako dan  masker kain kepada warga dhuafa di sekitar Kota Solok - Sumatera Barat.

Ketua WMI Solok Raya, H. Irwan Firdaus yang turun langsun dalam pendistribusian mengatakan bahwa warga yang ekonominya menengah ke bawah (dhuafa) sangat merasakan dampak secara langsung akibat adanya wabah Corona secara ekonomi.

“Donasi sembako ini kita targetkan kepada masyarakat yang ekonominya berada di level bawah, seperti pemulung dan tukang ojek. Mereka saat ini mendapatkan ekses  langsung secara ekonomi." Kata Irwan di Kota Solok, Selasa (7/4/20).

“Pada hari-hari normal saja mereka sudah sulit dalam mencari nafkah, ditambah sekarang aktivitas warga yang sangat sepi akibat wabah corona sehingga mereka tambah sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup.” sambung Irwan.

Irwan juga berharap agar sembako yang dibagika dapat  meringankan beban warga Dhuafa.

Donasi yang dibagikan WMI berisikan gula, susu, minyak goreng, telur dan mie instan. Donasi yang dibungkus kantong pelastik hitam itu dibagikan secara langsung di sejumlah titik pangkalan ojek di Kota s
Solok. Selain itu, WMI juga membagikan masker kain kepada warga sebagai upaya edukasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19. []
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search