Rumah konsep pesanstren

Aksi Solidaritas YBM PLN untuk Korban Banjir Bandang di Bogor

- Januari 20, 2021


Bogor - Banjir bandang terjadi di wilayah Gunung Mas Puncak, tepatnya di Desa Tugu Selatan, kecamatan Cisarua kabupaten Bogor, Selasa (19/1/2021). Banjir diakibatkan luapan air sungai yang ada di bukit. 

Ratusan warga diinformasikan mengungsi karena tempat tinggalnya dihantam lumpur akibat banjir bandang. Setidaknya 134 KK dan 474 jiwa sudah di evakuasi ke lokasi yang lebih aman.

Selasa malam (19/01) tim YBM PLN langsung melakukan assessment ke lokasi bencana dan mendapatkan data kebutuhan mendesak warga yaitu makanan siap saji, sembako, air bersih, pakaian hangat, diapers, perlengkapan ibadah.

Rabu pagi (20/01) Solidarity Food Truck YBM PLN langsung diturunkan ke lokasi bencana untuk memberikan makanan siap saji untuk para pengungsi sebanyak 400 porsi untuk makan siang dan malam. YBM PLN juga membagikan 400 paket hygiene kit dan juga dua toren ukuran 1000 liter dan juga air bersih 8000 liter untuk para pengungsi di Kp. Rawa Dulang Desa Tugu Selatan Kec. Cisarua.

Iskandar, Ketua Umum YBM PLN mengungkapkan "Ini adalah salah satu usaha kita untuk membantu para korban bencana, melalui Solidarity Food Truck ini kami berharap dapat memberikan makanan siap saji dan juga pos hangat lebih cepat di lokasi pengungsi. Semoga bantuan kecil ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang Puncak ini."

Di hari yang sama, YBM PLN juga melakukan aksi peduli bencana di banjir Kalimantan Selatan, Gempa, Sulawesi Barat, banjir Kalimantan Barat dan banjir Manado dengan memberikan bantuan berupa makanan siap saji,  paket sembako, dapur umum, dan juga layanan kesehatan. []

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search