Banjir dan Longsor Sumedang, YBM PLN Berikan Bantuan Logistik Untuk 1000 orang Terdampak

- Januari 13, 2021


Sumedang - Banjir telah menerjang kawasan Kabupaten Sumedang, tepatnya di kawasan Cimanggung pada Sabtu (9/1/202) sore. Akibatnya kendaraan roda dua yang melintas terbawa hanyut. Berdasarkan informasi, banjir tersebut diakibatkan meluapnya sungai Cimande, bahkan di wilayah tersebut terdapat tanggul yang jebol akibat hujan deras.

Selain banjir terjadi juga longsoran. Longsoran pertama dipicu curah hujan tinggi dan kondisi tanah tidak stabil. Longsor susulan terjadi pada saat petugas masih melakukan evakuasi korban di sekitar area longsoran pertama. Pada Sabtu (9/1) sore, pada longsoran pertama dilaporkan 14 rumah rusak berat dan delapan warga dilaporkan hilang. Petugas pun bergegas melakukan tindakan, nahas di tengah proses asesmen dan evakuasi korban terjadi longsor susulan pada malam harinya. Longsor susulan itu tak hanya menyebabkan kerusakan yang lebih besar, tetapi juga menelan lebih banyak korban.

YBM PLN melalui YBM PLN UP3 Sumedang memberikan bantuan logistic untuk kebutuhan 1000 orang yang terdampak longsor di Desa Cihanjuang dan banjir di Desa Sawahdadap dan Desa Sukadana. Bantuan disampaikan langsung oleh pengurus YBM PLN UP3 Sumedang Bapak Adem Subandi dan Ibu Epong kepada pengelola dapur umum Dinas Sosial Kabupaten Sumedang pada Senin (11/01).

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search