Rumah konsep pesanstren

Dewan Da'wah Bogor Beri Penghargaan Pilot SJ 182 sebagai Pilot Teladan

- Januari 13, 2021


Cibinong - Pengurus Dewan Dawah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Bogor, mengunjungi kediaman Capt. Afwan, pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang mengalami musibah di Perairan Kepulauan Seribu, pada Hari Sabtu (9/1/2021) sore.

Rombongan yang di pimpin ketua DDII Kab. Bogor Dr. Awang Darmawan datang sekitar pukul 19.00 WIB ke kediaman korban di Perumahan Bumi Cibinong Endah Blok A3 Nomor 10, RT 02 RW10, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Selasa (13/1/2021).

Pada kesempatan itu, pengurus DDII Bogor  langsung diterima keluarga Alm. H. Afwan,  yaitu istri beliau beserta anak-anak dan beberapa anggota keluarga lainnya. Ikut mendampingi, Kyai Ahmad Syujai, tetangga Haji Afwan yang juga anggota Dewan Syuro DDII Bogor. Juga, hadir beberapa tetangga serta sejumlah pengurus DDII Bogor lainnya.

Dalam pertemuan singkat tersebut,  ketua DDII Bogor  menyampaikan bela sungkawa dan duka mendalam atas musibah yang terjadi.

“Kami keluarga besar Dewan Da’wah Islamiyah baik Pusat, Wilayah Jawa Barat,  maupun Kabupaten Bogor mengucapkan turut berbela sungkawa dan duka yang mendalam kepada keluarga Kapten H. Afwan, atas tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Semoga beliau mendapatkan pahala di sisi Allah SWT,  dan dijadikan ahli surga, serta meninggal dalam keadaan Syahid,  Khusnul Hotimah. Dan semoga keluarga yang di tinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini,” kata Ketua DDII Bogor.

Dari pihak keluarga kemudian memohon doa dari semuanya,  semoga beliau (H. Afwan) diberikan tempat yang terbaik oleh Allah SWT. “Saya atas nama keluarga mengucapkan terima kasih dan juga doa dari semua,  khususnya kepada Dewan Dawah,  semoga beliau diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah,  dan kami keluarga diberi kekuatan agar bisa ikhlas menerima musibah,” ungkap salah satu keponakan H. Afwan.

Sosok H. Afwan dikenal sebagai sosok dengan kebaikan yang luar biasa. Tidak  hanya di dalam keluarganya tapi juga di mata para tetangganya. Almarhum adalah orang yang sholeh, baik dan sangat ramah terhadap tetangga. “Beliau orang baik, rajin ke masjid, suka membantu tetangga dan aktif di kegiatan sosial yang ada di lingkungan,  terutama di masjid sekitar rumah beliau,” kata salah satu tetangga.

Mendengar penuturan dari keluarga,  tetangga,  dan orang orang yang ada di sekitar beliau,  maka pengurus DDII Bogor  memberikan penghargaan sebagai bentuk penghormatan kepada Almarhum Haji Afwan. 

“InsyaAllah sebagai bentuk simpatik dan penghargaan kepada Almarhum,  maka kami DDII Bogor memberikan penghargaan kepada beliau sebagai pilot teladan. Mudah-mudahan apresiasi ini akan menjadi motifasi dan semangat bagi keluarga untuk tetap tegar dan ikhlas,” kata ketua DDII Bogor.

Pada kesempatan tersebut, DDII Bogor juga menyampaikan amanah dari Lembaga Amil Zakat Nasional Dewan Dawah,  dan titipan salam dari ketua Umum DDII, Dr. Adian Husaini serta Ketua DDII Jawa Barat, Dr. Hadiyanto.

Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia berharap semoga kesalehan dan kebaikan Haji Afwan dapat menjadi teladan bagi pilot-pilot lainnya. Bukan hanya itu, kebaikan beliau juga sudah dikenal dan selalu dikenang oleh masyarakat dan bangsa Indonesia. []

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search