Ratusan Muslimah Binjai Ikuti Seminar Hijab Day 2021

- Februari 15, 2021

 



Sekitar 150 muslimah se-Kota Binjai mengikuti seminar dalam rangka peringatan Hijab Day 2021 di Pendopo Umar Baki, Binjai. Acara yang digelar oleh Muslim Youth Sumut (Mysumut) Kota Binjai, Forum Rohis Nusantara (Fornusa) Binjai, Salimah Binjai, LDK Rabbani STAI SHAHA Binjai dan Ismuka STMIK Kaputama Binjai ini merupakan agenda tahunan yang awalnya dipelopori oleh Teacher Working Group (TWG) pada tahun 2012 di media sosial dan di-booming-kan oleh Solidaritas Peduli Jilbab pada tahun 2016.

“Hingga kini peringatan Hijab Day yang dirangkai dengan Gerakan Menutup Aurat menjadi event tahunan yang diselenggarakan berbagai organisasi dan komunitas di penjuru tanah air,” terang Ketua Panitia, Syahruna Irani Marpaung, S.E.

Dalam seminar yang mengusung tema “Move On Yuk, Menjadi Lebih Syar’i” ini, narasumber pertama Hj. Noviana M.A, Ketua Cendekia Kreatif Indonesia Kota Binjai, mengajak peserta untuk merefleksi diri mengapa harus berjilbab. Sedangkan, pembicara kedua Elida Syahriati, S.Psi, MA menyebutkan bahwa memakai jilbab membuat hati muslimah lebih tenang dan mudah mengontrol emosi. Lebih lanjut dosen Psikologi FK Unsyiah Banda Aceh memberi tips agar muslimah bahagia. “Luruskan niat, cari ilmu sebanyak-banyaknya dan berdoalah pada-Nya. Itu kunci bahagia,” ungkapnya.

Dilaksanakan dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat, acara ini juga dimeriahkan dengan live performance tim nasyid Shoutul Fata dan pengumuman pemenang photo challenge. Sebelumnya, dalam rangkaian acara Hijab Day 2021 ini, panitia juga menggalang donasi berupa jilbab, kaus kaki dan handsock serta menyalurkannya ke berbagai lokasi di Binjai. 

“Kita bagikan jilbab di area sekitar Masjid Agung, Binjai Supermall, Lapangan Merdeka dan sejumlah kampus. Harapan kita ini menjadi syiar agar muslimah lebih percaya diri menutup auratnya dan menjaga pergaulannya sesuai tuntunan Islam,” tutur Humas Mysumut Binjai, Selli Armaya, S.Pd

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search