Alumni IPB Angkatan 32 Juara Serahkan Donasi Melalui ARM

- Februari 15, 2021

 



Bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan ternyata menggerakkan kepedulian Alumni IPB Angkatan 32 Juara untuk menggalang kesetiakawanan sosial dalam bentuk pengumpulan donasi. Akhir pekan lalu, Alumni IPB Angkatan 32 ini menyambangi ARM Command Center (ACC) di Gedung Alumni IPB, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, untuk menyerahkan donasi yang terkumpul sejumlah Rp 7.676.000 yang terdiri atas Rp 3 juta untuk donasi korban gempa di Sulbar dan Rp 4.676.000 untuk warga terdampak banjir di Kalsel.

“Kami sudah mengenal ARM HA-IPB dari kiprahnya selama ini, apalagi beberapa Alumni angkatan 32 sendiri juga aktif bergiat di ARM”, ungkap Ketua Alumni IPB Angkatan 32, Dudi Fitri Susandi, S.TP. Sosialisasi dan kiprah yang dilakukan oleh ARM HA-IPB selama ini, lanjut Dudi, dinilai sangat membantu para alumni untuk mengenal badan otonom kemanusiaan HA-IPB tersebut lebih lebih dalam.

“Diharapkan donasi yang terkumpul ini bisa disalurkan ke yang membutuhkan dan meringankan beban mereka”, pungkas Dudi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum ARM HA-IPB, Ir. Ahmad Husein , M.Si., didampingi Ketua Badan Otonom HA-IPB, Ir. Ali Fatoni , menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penyaluran donasi Alumni IPB Angkatan 32 Juara ini.

“Kepedulian rekan-rekan Alumni IPB Angkatan 32 Juara patut dibanggakan dan ARM berkomitmen untuk menyalurkan segera amanah tersebut bersama dengan titipan donasi para alumni lainnya kepada warga yang membutuhkannya," ujar Ahmad Husein.

Dudi juga berharap agar Alumni IPB Angkatan 32 Juara dapat menjalin kerja sama program dengan ARM HA-IPB di masa mendatang. ARM HA-IPB menyambut baik ide tersebut dan terbuka untuk membicarakannya dalam waktu mendatang. “Sinergi merupakan pilihan terbaik saat ini. Bekerja sendiri dalam mengatasi krisis kemanusiaan bukanlah sebuah opsi,” ujar Husein.

ARM HA-IPB tengah merampungkan rencana operasi (renops) tahap 3 untuk gempa Sulbar yang berfokus pada pembangunan bak penampung dan pipanisasi air bersih sepanjang 4 kilometer di Desa Botteng Utara, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, bekerja sama dengan jaringan relawan lokal dan beberapa donatur independen lainnya. Di Dusun Suri, Desa Pangasaan, Kecamatan Tapalang Barat, ARM berencana merenovasi mesjid setempat secara gotong-royong bersama warga.

Sementara itu di Kalimantan, bersama tim DPD HA-IPB Kalsel, ARM HA-IPB baru saja menuntaskan rencana operasi penyaluran bantuan bahan pokok dan penampungan air bersih yang akan menyasar kurang lebih 600 KK di 6 desa, 4 kecamatan dan 3 kabupaten yang masih terdampak banjir. []

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search