Rumah konsep pesanstren

Duta Maritim Provinsi Lampung Komitmen Realisasikan Ide

- Agustus 12, 2022

 


Jakarta, Bimas Islam -- Duta Maritim Provinsi Lampung, Ana Ahadiyah berkomitmen merealisasikan ide untuk kemajuan maritim di provinsi tempatnya berasal. Hal ini disampaikan Ana usai menghadiri Peringatan HUT Aspeksindo ke-5 di Jakarta, Rabu (10/8/22).

"Setelah kembali ke daerah, saya ingin memberika pemikiran-pemikiran serta ide-ide yang insyaallah akan saya realisasikan untuk maritim Indonesia," harap Ana di Jakarta, Rabu (10/8/22).

Ana menjelaskan, kemajuan di bidang maritim menjadi mutlak diwujudkan mengingat kondisi geografis Indonesia yang dikelilingi lautan.

"Maritim Indonesia harus maju. Karena kita dikelilingi lautan. Dengan majunya maritim, maka distribusi kekayaan bangsa pun bisa lebih merata," tambahnya.

Sebagai informasi, Peringatan HUT Aspeksindo ke-5 Kali ini mengangkat tema Maritim Pulih Lebih Cepat, Maritim Bangkit Lebih Kuat. Kegiatan dilaksanakan  di Gedung Wina Bahari Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan Jakarta Pusat.

Puncak acara HUT Aspeksindo ke-5 dibuka Mendagri Tito Karnavian yang diwakili Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Kemendagri, Dr. Teguh Stiyabudi, M.Pd.

Dalam rangkaian kegiatan tesebut dihelat pula Seminar dan Rakornas Aspeksindo serta penyematan kartu tanda peserta Finalis Duta Maritim Indonesia tahun 2022.

Para duta juga akan mengikuti Sekolah Duta Maritim Indonesia yang akan di laksanakan selama 10 hari dari tanggal 9-18 Agustus 2022. Sekolah Duta Maritim dilaksanakan di Kantor Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Utara dan Kepulauan Seribu. []

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search