Rumah konsep pesanstren

Terbaru! Begini Fasih dan Merdunya Bacaan Al-Qur'an Presiden Turki

- Februari 26, 2018
Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan



Tanda kebangkitan Islam kian nyata dengan lahirnya pemimpin yang dekat dengan Al-Qur'an.





Salah satu pemimpin yang dinilai dekat dengan Kalamullah ialah Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan.

Dalam berbagai versi dan kesempatan, lelaki yang sebelumnya menjabat sebagai Perdana Menteri Turki 2 periode ini dinilai fasih dan merdu saat membaca Kalam Allah tersebut.

Seperti ditampilkan dalam video singkat ini, pria yang juga piawai bermain sepak bola ini duduk di sebuah kompleks seperti pemakaman sedang membaca Al-Qur'an. 

Yang dibaca oleh Erdogan ialah awal Surat Al-Baqarah (Sapi Betina), surat kedua di dalam Al-Qur'an yang terdiri dari 286 ayat.

Dalam bacaan yang direkam oleh salah satu hadirin ini, Erdogan terdengar fasih dan merdu saat melantunkan ayat. Qalqalah terdengar bagus, bacaan panjang dan pendek juga fasih. 





Di dalam negeri, pemimpin yang hafal Al-Qur'an juga mulai bermunculan.

Seperti Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) KH Dr Muhammad Zainul Majdi MA.

TGB bukan hanya hafal Al-Qur'an, tetapi juga memahami tafsirnya dan lulus sebagai doktor tafsir Al-Qur'an dari Universitas Al-Azhar Kairo. 

Pemimpin lain yang juga diwartakan hafal Al-Qur'an adalah Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). Keduanya memimpin selama 2 periode dan berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). [Tarbawia]





Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search