Marak Upaya Pisahkan Agama dan Politik, Begini Penjelasan Makjleb Ustadz Somad

- April 25, 2018


Ustadz Abdul Somad Lc MA menyampaikan argumen yang dinilai tak bisa dibantah terkait adanya usaha beberapa kelompok yang berniat memisahkan agama dan politik.





"Memisahkan agama dari politik sama dengan memisahkan agama dari jual beli, memisahkan agama dari pernikahan." kata Ustadz Abdul Somad dalam program Fakta TV One beberapa waktu lalu.

Ustadz Somad menjelaskan, agama merupakan panduan dalam kehidupan. Agama tidak hanya mengatur tentang bagaimana menghadapi kematian, tetapi juga ajaran tentang petunjuk dalam menjalani kehidupan

"Agama datang mengatur kehidupan." terangnya.

Karenanya, semua hal terkait kehidupan umat manusia diatur dengan sangat baik dan terperinci di dalam agama. Mulai dari urusan yang terlihat sederhana hingga urusan besar terkait sebuah bangsa atau peradaban.

"Jual beli, pernikahan, politik itu bagian dari kehidupan (sehingga diatur oleh agama)." tegasnya.

Karenanya, lanjut dai asal Pekanbaru ini, melepaskan agama dari politik atau bagian kehidupan lainnya bermakna melepaskan agama dari kehidupan itu sendiri.





Baca: Penjelasan Ustadz Somad Soal Partai Allah dan Partai Setan

"Melepaskan agama dari bisnis berarti melepaskan agama dari kehidupan." pungkas Ustadz Somad.

Dakwah Ustadz Somad


Lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini menjadi fenomena baru dan tren dalam dakwah di Nusantara. Ustadz Somad menghadirkan dakwah yang ringan dihiasi canda tetapi sarat makna.

Sepak terjak dakwah Ustadz Somad ini menjadi sorotan publik. Ia digelari dai sejuta followers karena tayangan ceramahnya di berbagai kanal media selalu dibanjiri umat Islam.

Di dunia nyata, lulusan Darul Hadits Maroko ini juga digemari mereka yang beragaman selain Islam. Banyak umat agama lain yang mengajak foto, bahkan mengidam pingin bertemu Ustadz Somad ketika hamil.

Atas kiprah dakwahnya itu, Ustadz Somad terpilih sebagai Tokoh Perubahan Republika tahun 2017. [Tarbawia]



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search