Rumah konsep pesanstren

Polemik Partai Allah dan Partai Setan, Begini Penjelasan Telak Ustadz Abdul Somad

- April 25, 2018


Dai nasional Ustadz Abdul Somad Lc MA menyampaikan tanggapan yang dinilai telak terkait adanya oknum yang melaporkan pernyataan Mantan Ketua MPR RI Amien Rais soal partai Allah dan partai setan.





"Bukan istilah baru. Sudah lama, sejak zaman Nabi Muhammad. Disebutkan di dalam Al-Qur'an." kata Ustadz Abdul Somad dalam acara Fakta TV One beberapa waktu lalu.

Dai asal Pekanbaru Riau ini menilai santai adanya pelaporan yang dilakukan karena pernyataan yang disampaikan Amien Rais dalam sebuah kajian Subuh itu.

"Jika ada tokoh atau siapa pun dia hari ini (menyampaikan soal partai Allah dan partai setan), maka dia sedang berbicara tentang agama, tentang istilah-istilah dalam agama. Tapi zaman sekarang sedang musim lapor-melaporkan, tuntut-menuntut," ujarnya seraya tersenyum.

Bahkan lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini mengaku bahwa dirinya pun berpeluang dilaporkan oleh pihak-pihak yang terganggu dengan ucapannya.

"Maka tidak menutup kemungkinan, saya pun akan dilaporkan karena bicara ini." tegasnya.





Baca: Sejak Video Ini Beredar, Ustadz Somad Diincar Musuh Islam

Ustadz Somad menjelaskan, hizb bermakna golongan atau partai. Menurutnya, hizb hanya ada dua. Tidak golongan yang abu-abu.

"Hanya ada dua. Tidak ada abu-abu." katanya.

Golongan yang menolong agama Allah dengan berbagai macam upaya, kata Ustadz Somad, maka ia masuk ke dalam golongan (partai) Allah.
"Menolong agama Allah, menegakkan hukum halal-haram, menegakkan kebenaran." terangnya.

Sedangkan kelompok yang memusuhi kebenaran dengan berbagai dalihnya, maka ia masuk ke dalam golongan setan. Dimana setan, menurut Ustadz Somad, bermakna binasa atau celaka.

"Menista agama, menolak kebenaran; kelompok setan." pungkasnya. [Tarbawia]



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search