Alasan Polisi Larang Rocky Gerung-Ratna Serumpet Diskusi #2019GantiPresiden

- Agustus 26, 2018
Car Free Day #2019GantiPresiden (ilsutrasi)


Kepolisian Daerah Bangka Belitung dengan tegas tidak memberikan izin terhadap diskusi bertajuk #2019GantiPresiden yang diisi oleh Rocky Gerung dan Ratna Serumpet.




"Iya, tidak memberikan izin." kata Kabid Humas Polda Kepulauan Babel, AKBP Abdul Munim seperti dilansir detik, Sabtu (25/8/18).

Alasan Pelarangan


Abdul Munim menjelaskan adanya sekelompok masyarakat yang menyatakan menolak agenda diskusi dengan tema #2019GantiPresiden tersebut. Polda khawatir terjadi bentrok sehingga suasana menjadi tidak kondusif.

"Ada sekelompok orang, sebagian kecil orang, ingin mengadakan itu (diskusi #2019GantiPresiden). Kemudian ada beberapa kelompok masyarakat menolak adanya kegiatan itu." tandasnya.




Atas dasar adanya penolakan tersebut, Polda khawatir terjadinya gesekan antar kelompok.

Neno Warisman Dipaksa Pulang


Dari lokasi yang berbeda, Presidium Pusat Gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman dipaksa pulang setelah dikepung berjam-jam di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau, Sabtu (25/8/18).

Neno bersikukuh untuk bertahan sampai bisa diberi izin. Ia dan timnya juga berpesan agar tetap menjaga kondusivitas meski dizhalimi karena pengepungan.

Sebelum dipaksa pulang, Neno mengaku melakukan shalat dua rakaat untuk meminta kekuatan dan mengadu kepada-Nya. (Baca: Hal Membanggakan yang Dilakukan Neno sebelum Dipaksa Pulang) [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search