Foto Memilukan dan Kisah Bikin Nangis dari Lombok


Masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya Kabupaten Lombok Utara harus menggandakan sabar atas musibah gempa berskala 7,0 SR pada ahad (5/8/18) lalu.




Hingga kemarin, ratusan gempa susulan terjadi di sekitar NTB. Di Kabupaten Lombok Utara, kerusakan berupa bangunan runtuh, rata dengan tanah sekitar 80%.




Langsung dari Lombok


Relawan yang saat ini berada di Kabupaten Lombok Utara menyampaikan kabar memilukan kepada Tarbawia. Ratusan Kepala Keluarga hingga kini belum mendapatkan bantuan apapun. 




Rumah hancur, tak ada tempat berteduh. Makan dan minum kian susah. Berbusana pun seadanya.

"Genset, sembako, pembal*t, pampers, kekurangan air bersih, jarak dari posko kami 6 kilometer. Jalannya agak susah, harus melewati beberapa jalan yang longsor. Blm mendapat bantuan sama sekali." tutur salah satu Tim Medis Hilal Ahmar, Asnidar kepada Tarbawia pada Senin (13/8/18).





Peluang Amal


Berikan bantuan, disamping doa untuk saudara-saudara kita di NTB. Bantuan bisa disalurkan melalui akun rekening BNI 043-659-8833 atas nama Abdus Shomad. 




Konfirmasi donasi kepada Asnidar (0812-8544-4501)






Hingga kini, banyak pihak yang mendesak pemerintah pusat agar menetapkan gempa Lombok sebagai bencana Nasional demi penanganan yang lebih komprehensif dan memudahkan bantuan tersalurkan dan termobilisasi dengan baik. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.