Menarik! Ini 2 Mobil Mewah KH Ma'ruf Amin

- Agustus 30, 2018


Laman CNNIndonesia merilis dua mobil terbaru milik calon Wakil Presiden (cawapres) KH Ma'ruf Amin. Rilis CNNIndonesia ini berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).




Mobil pertama yang dimiliki Kiyai Ma'ruf adalah Fortuner VRZ produksi tahun 2017. Mobil keluaran Toyota ini memiliki nilai 527,9 juta rupiah.

"Mesinnya mampu melontarkan 148 daya kuda dengan torsinya 401 newton per meter (Nm)." rilis CNNIndonesia, Selasa (28/8/18).

Selain Fortuner VRZ senilai setengan miliar, Kiyai Ma'ruf juga tercatat memiliki Toyota Alphard G. Lebih baru dari Fortuner, Alphard G milik Kiyai 75 tahun ini diproduksi pada tahun 2018.

Alphard dengan pintu geser ini termasuk model Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan bandrol 1,1 miliar.

"Pantas disebut mobil mewah." lanjut CNNIndonesia.




"Alphard umum menjadi pilihan para pejabat maupun konsumen berkocek tebal untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Sebab kendaraan ini sangat mengakomodir kebutuhan mereka." lanjutnya.

Dua Pasang Calon


Pilpres 2019 dipastikan diikuti dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno sedangkan Jokowi berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin.

Sandi merupakan calon dengan harta terbanyak. Nilainya sekitar 5 triliun rupiah. Sandi juga meninggalkan jabatan Wagub DKI agar amanah dan tidak menggunakan fasilitas negara. Sedangkan Jokowi tetap menjadi Presiden, hanya mengambil cuti.

Sementara itu, KH Ma'ruf Amin juga tidak melepas jabatan sebagai Ketua Umum MUI. Statusnya non aktif. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search