Rumah konsep pesanstren

Ustadz Somad Bagikan Amalan Dekat dengan Jodoh

- Agustus 30, 2018
Jamaah Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad Lc MA di Ponpes Isy Karima, Karanganyar. Jateng (28/8/18)


Ustadz Abdul Somad Lc MA memberikan amalan kepada umat Islam agar dimudahkan dan didekatkan dengan jodoh. Hal ini disampaikan saat Ustadz Somad berceramah di Pondok Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Isy Karima, Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (28/8/18)




"Shalat Hajat dua raka'at." kata Ustadz Abdul Somad menjawab pertanyaan jamaah.

Dalam rangkaian shalat Hajat dan shalat lainnya, dai lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini menjelaskan satu momen sangat penting dimana doa dikabulkan oleh Allah Ta'ala.

"Amal yang paling afdhal, doa yang paling didengar, doa yang paling mustajab ketika sujud terakhir. Mintalah di sujud terakhir itu." katanya melanjutkan.

Saat berdoa di sujud terakhir ini, hendaknya dilafalkan di dalam hati. Apalagi jika tidak bisa menggunakan bahasa Arab.

"Kalau tidak bisa Bahasa Arab, sampaikan dalam hati." tegasnya.

Setelah mengucap salam sebanyak dua kali, sempurnakan Shalat Hajat dengan berdoa kepada Allah Ta'ala. Dianjurkan berdoa dengan cara bertawassul sebagaimana disebutkan di dalam Al-Qur'an dan Hadits Nabi.




"Selesai shalat, berdoa lagi. Bertawassul dengan amal shalih, tawassul yang paling afdhal." terangnya.

Lulusan Darul Hadits Maroko ini menjelaskan satu hadits shahih yang diriwayatkan Imam Bukhari Rahimahullahu Ta'ala tentang keutamaan tawassul. Saat tiga orang terjebak di dalam gua, masing-masing orang berdoa dnegan cara bertawassul.

Orang pertama bertawassul dengan baktinya kepada kedua orang tua. Orang kedua bertawassul dengan amalan sedekah. Orang ketiga bertawassul dengan perasaan takutnya kepada Allah hingga meninggalkan zina. Atas izin Allah Ta'ala, doa tiga orang tersebut dikabulkan dan berhasil keluar dari dalam gua.

Jika tidak memiliki tiga amalan seperti disebutkan dalam hadits tersebut, Ustadz Somad menjelaskan bolehnya bertawassul dengan bacaan Al-Qur'an.

"Bertawassul dengan bacaan Al-Qur'an." pungkasnya. [Tarbawia]



Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search