Berteriak ke Sandi untuk Sampaikan Ini, Permintaan Sarayah Menohok



Wanita korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini bernama Sarayah. Berkerudung pink, Sarayah berteriak ke arah Sandi yang sedang berjalan di sekitar reruntuhan bangunan, terutama masjid.




Tak disangka, Sarayah menyampaikan kalimat yang menohok kesadaran iman umat Islam kepada Sandiaga Shalahuddin Uno.

"Pak, coba lihat masjid kami." kata Sarayah, berteriak kepada Sandi di Dusun Wadon, Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Rabu (15/8/18).

Sarayah berteriak kepada Sandi untuk mengadu. Ia ingin menyampaikan kepada cawapres Koalisi Keumatan ini soal tempat yang paling diagungkan di Lombok.

"Saya mohon, masjid dibangun kembali. Karena tempat shalat keadaannya seperti ini, di tenda. Warga juga Jum'atan di sini, enggak bisa ke masjid." lanjutnya seperti dikutip Republika.




Setelah menyampaikan aspirasi kepada Sandi, Sarayah mengaku lega. Harapnya, Sandi akan memenuhi aspirasinya untuk kembali membangun masjid.

Seperti diketahui, masyarakat Lombok tak bisa dipisahkan dari masjid. Dari 5000-an desa di Lombok terdapat sekitar 8000-an masjid.

Namun, gempa berkekuatan 7,0 SR pada Ahad (5/8/18) telah meruntuhkan ribuan bangunan, termasuk rumah penduduk dan masjid-masjid kebangaan masyarakat Lombok.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga Shalahuddin Uno menggelontorkan dana sebesar 2,3 miliar dari kantongnya sendiri untuk membantu korban gempa Lombok. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.