[Video] Erdogan 'Bentak' Amerika Serikat



Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan menyampaikan pidato berapi-api di depan ribuan pendengar di dalam sebuah gedung. Erdogan dengan ketegasannya terdengar tengah membentak Amerika Serikat.




"Kita akan menghasilkan lebih banyak lagi. Kita akan mengekspor lebih banyak lagi. Jadi tidak ada alasan untuk menutup gudang kita. Ekspor. Ekspor. Ekspor." kata Erdogan, pandangannya menyapu semua hadirin.

Saat hadirin belum usai menyambutnya dengan tepuk tangan meriah, Erdogan melanjutkan dengan penuh semangat.

"Kamu melakukan kesalahan besar jika Anda mengatakan, 'Mari matikan produksi kami.' Produksi. Produksi. Produksi." lanjut Erdogan. Tepuk tangan makin membahana.

Erdogan tidak akan menyerah. Pemerintahannya akan semakin mengoptimalkan waktu demi menciptakan banyak pekerjaan bagi rakyatnya.

"Kami akan menciptakan banyak lowongan pekerjaan. Kami tidak akan menyia-nyiakan waktu. Kami akan bekerja lebih keras lagi." lanjutnya, bertenaga.




Tingkatkan Kualitas Produksi Dalam Negeri


Melanjutkan pidatonya, Erdogan menegaskan keharusan melakukan produksi di dalam negeri dengan kualitas terbaik, lalu menjualnya ke luar negeri.

"Kami akan menjual kepada dunia apa yang diproduksi di dalam negeri, produk dengan kualitas terbaik yang kami buat. Kami membeli barang dari luar menggunakan mata uang asing." terangnya.

Boikot Produk Amerika


Politisi yang merupakan mantan Muadzin di Istanbul Turki ini juga menegaskan sikapnya untuk memboikot produk elektronik dari negeri Paman Sam.




"Kami akan memboikot produk elektronik Amerika. Jika mereka memiliki Iphone, yang lainnya memiliki Samsung. Di negara kami, kami memiliki Venus dan Vestel." tegasnya, hadirin kembali bertepuk tangan.

Cara Percaya Diri


Hanya dengan meningkatkan produksi dalam negeri dengan kualitas terbaik kemudian menjualnya ke luar negeri itulah, kata Erdogan, Turki akan menjadi bangsa yang disegani karena kekuatannya.

"Kami akan memproduksi apa saja yang belum kami miliki. Kami akan membuat yang lebih baik dan mengekspornya ke luar negeri. Dengan cara ini, kita akan kuat dan percaya diri." pungkas Erdogan, hadirin bertepuk tangan sambil berdiri dari tempat duduknya. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia





Diberdayakan oleh Blogger.