Alhamdulillah... Ini Akhir Kisah Sandi dan Emil



Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat menjadi perbincangan hangat beberapa hari terakhir ini.




Pernyataan Sandi


Saat melakukan kunjunyan di Glodok, Jakarta Barat, tanpa sebut nama Sandi menyampaikan pernyataan agar Kepala Daerah tidak terlibat pilpres, tapi fokus membangun daerah.

"Gubernur-gubernur ini terpilih atas dasar pilkada yang panjang dan melelahkan. Tugas mereka sebenarnya bagaimana melayani masyarakat dan berfokus di wilayah masing-masing. Jangan ditarik-tarik ke wilayah pilpres," ucap Sandi di Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (11/9/2018).

Disamber Ridwan Kamil


Tak ada hujan tak ada angin, Gubernur Jawa Barat menyampaikan pernyataan bernada balasan kepada Sandi. Padahal di Jakarta, Sandi tak sekalipun menyebutkan nama Kepala Daerah yang dia maksud.

"Pak Sandiaga Uno yang terhormat, tolong sebelum memberikan statement berkaca pada pengalaman pribadi. Pada (Pilgub) 2018, dia datang ke Jateng menjadi jurkam (juru kampanye) Sudirman Said, datang ke Priangan (Jabar) jadi jurkam pasangan Asyik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu). Beliau kapasitas wakil gubernur dalam kapasitas wakil publik," kata Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (12/9/2018).




Empat Tanggapan Sejuk Sandi


Meski Emil jelas menggunakan kalimat perintah agar Sandi berkaca, Bakal Calon Wakil Presiden ini tetap santun. Ia menyampaikan terimakasih, maaf, dan menegaskan bahwa pernyataannya untuk kubu Prabowo-Sandi.

"Saya ingin menegaskan pernyataan itu khusus untuk kubu Prabowo-Sandi." kata Sandi di Bandung Barat, Kamis (13/9/18)

"Terkait pernyataan sahabat saya, Pak Gubernur Ridwan Kamil, saya ucapkan terima kasih. Dan saya tidak akan masuk ke dalam satu komentar yang saling menjatuhkan. Jadi saya mohon maaf jika beliau merasa itu ditujukan ke beliau, sama sekali tidak," lanjut Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Ridwan Kamil Salahkan Wartawan?


Usai Sandi menyampaikan maaf dan terimakasih, Ridwan Kamil kembali menyampaikan balasan.




Emil mengaku bersahabat dengan Sandi, dan menyebut wartawan memiliki andil dalam memberitakan pernyataannya.

"Saya ini sahabat Pak Sandi, hanya maaf cara wartawan menulis suka membuat tafsir jadi heboh begitu," kata Emil, Jum'at (14/9/18)

Akhir Kisah




Melalui akun instagramnya, Emil mem-posting gambar dirinya dengan Sandi tengah duduk santai berdua dan menikmati kopi Jawa Barat. []


Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.