Benarkah Ust Yusuf Mansur Netral? Ini Kodenya



Ustadz Yusuf Mansur disebutkan berposisi di tengah pada Pilpres 2019 mendatang. Ternyata, pernyataan tersebut tidak bersifat permanen. Hal ini disampaikan sendiri oleh sang Ustadz dalam wawancara bersama sebuah stasiun televisi swasta.




"Belum tentu juga. Kan masih delapan bulan. Jangan bilang gitu (netral) juga lah ye. Kan kita belum tahu. Ya, kan?" kata Ustadz Yusuf dalam dialog Inews TV, Ahad (9/9/18) pagi.

Ustadz Yusuf juga menyebutkan bahwa dirinya memberikan dukungan kepada banyak politisi ataupun partai politik.

"Patokannya Instagram saya. Politikus PAN, saya endorse. Politikus Demokrat, saya endorse. Politikus Gerindra, saya endorse. Politikus PBB, saya endorse." tegasnya.

Terkait polemik pesan suara yang viral dan heboh di media sosial, Ustadz Yusuf meminta agar umat bersikap bijak. Apalagi dirinya bukanlah orang lain dalam proses perjuangan umat Islam di Indonesia.




"Tapi maksud saya gini loh, ummat itu please. Jangan belum apa-apa, udah paap paap (ramai, heboh, saling menyalahkan). Emang gue orang lain apa?" terangnya.

Dalam diskusi tersebut, Ustadz Yusuf menceritakan adanya delapan ribu rumah tahfizh dan sekitar satu juta santri yang berada di bawah kepemimpinannya. 

Atas alasan itu pula, sebagai sebuah kekuatan ummat, dirinya tidak memberikan dukungan kepada siapa pun tanpa adanya kesepakatan yang menguntungkan umat. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.