Diisukan Dukung Jokowi, Begini Penjelasan Tuntas Gubernur NTB




Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah akhirnya angkat suara terkait sikapnya pada pilpres 2019 mendatang.




Jawaban Zul yang menggantikan TGB ini menjadi penjelas tuntas atas adanya berbagai isu yang menyebut dirinya mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin pada pilpres 2019 mendatang.

"Pilpres? Saya enggak mau banyak ngomong pilpres. Tugas saya sebagai Gubernur, tidak menjadi tim sukses mana pun," kata Zul di Kantor Pemprov NTB seperti diwartakan Republika.

Alasan Mengagumkan


Zul, sapaan akrab Zulkieflimansyah, memilih fokus membenahi NTB pasca dihantam gempa besar sepanjang Agustus 2018 lalu.

Ia memilih netral sebagai salah satu sikap kenegarawanan, juga menjaga agar bantuan yang dia berikan baik dari pusat maupun provinsi tidak menjadi polemik di tengah korban bencana.




"Jangan sampai penderitaan ini, masalah bantuan ini, di masyarakat kita sensitif, jangan sampai saya enggak datang (ke salah satu lokasi terdampak) karena (alasan) mendukung salah satu paslon," lanjut laki-laki bergelar doktor ini.

Masalah yang dihadapi masyarakat NTB membuat dirinya harus fokus bekerja untuk membangun dan dekat dengan semua lapisan tanpa melihat afiliasi politiknya.

"Saya kira masalah yang kita hadapi di NTB jauh lebih rumit, lebih kompleks, dan lebih berat ketimbang kita debat-debat maslah politik," tegasnya.

Isu Dukung Jokowi


Kabar bahwa Zul mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin disampaikan oleh Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi beberapa waktu lalu. TGB mengaku mendengar adanya kabar yang menyebutkan bahwa Zul mendukung Jokowi. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.