Jawaban Ustadz Somad Soal Intimidasi Langsung Bikin Presenter Terdiam



Beberapa oknum ikut mempersoalkan unggahan Ustadz Abdul Somad Lc MA di media sosial. Banyak yang mempertanyakan, adakah intimidasi langsung yang diterima oleh dai lulusan Universitas Al-Azhar Mesir ini?




"Setelah kajian baru kita tahu ternyata ada puluhan orang hampir ratusan yang akan merusak acara tadi malam, apakah itu bukan intimidasi?" kata Ustadz Somad dalam acara Fakta TV One, Selasa (11/9/18) 

Mendengar jawaban Ustadz Abdul Somad, presenter acara terdiam.

Kronologis Pelarangan


Ustadz Abdul Somad blak-blakan menceritakan soal persekusi yang dialami. Bahkan panitia yang mengundang pun ikut mendapatkan tekanan-tekanan dari pihak-pihak tertentu.

"Setelah kajian, panitia mengaku, ada kesulitan yang luar biasa. Tadi malam, Bapak Kapolres mengamankan sekian puluh orang ditahan di sini, di-stop di jalan ini." kata Ustadz Somad menceritakan kejadian di Grobogan pada Juli 2018 lalu.




Awalnya, panitia Tabligh Akbar di Kudus membatalkan undangan. Kemudian Grobogan berjalan lancar, tetapi panitia mengalami ujian yang hebat. Disusul kemudian di Semarang dengan pengawalan sepanjang satu kilometer.

Terbaru di Jepara. Kajian dibatalkan padahal yang mengundang adalah teman kuliah Ustadz Abdul Somad.

Introspeksi Diri


Ustadz Abdul Somad juga menyatakan bahwa dirinya merasa iba dengan perjuangan panitia. Ia mengaku menyusahkan panitia jika mereka harus berjuang sedemikian keras terkait isu yang tak jelas.

"Di dalam perjalanan, saya mikir, ini kita mau ngaji bukan mau perang. Dari pintu gerbang ke dalam ini sahabat-sahabat dari Pemuda Pancasila. Saya pikir, saya sudah menyusahkan banyak orang." tegas Ustadz Somad sambil menundukkan kepala. [Tarbawia]


Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.