Rumah konsep pesanstren

Universitas Elektronik Arab Saudi Jalin Kerjasama Dengan Imla Dan Puluhan Universitas Di Indonesia

- September 22, 2018



Sebagai bagian dari program kerjasama pendidikan, budaya dan koneksi peradaban antara dua bangsa, Arab Saudi dan Indonesia, Rektor Universitas Elektronik Arab Saudi, Prof. Dr. Abdullah bin Abdul Aziz al-Musa akan berkunjung ke Indonesia untuk menandatangani MoA (Memorandum of Activity) atau naskah kerjasama kegiatan Program Pembelajaran Bahasa Arab Online dengan 45 univesitas/lembaga di Indonesia.

Penandatanganan naskah kerjasama ini akan dilakukan pada Jum'at, 28 September 2018 mendatang di Universitas Negeri Malang dengan dikoordinasikan oleh Ikatan Pengajar Bahasa Arab di Indonesia (IMLA).

Acara akan dihadiri dan diikuti utusan masing-masing dari 45 Universitas di Indonesia. Kerjasama ini bertujuan untuk mentransfer sistem pembelajaran Bahasa Arab Online Univesitas Electronik Arab Saudi ke Universitas-universitas di Indonesia secara gratis, hal tersebut untuk mengembangkan dan mendukung pembelajaran bahasa Arab di lembaga, Universitas dan masyarakat Indonesia.

Program Pembelajaran Bahasa Arab Online Universitas Elektronik Arab Saudi merupakan salah satu program pembelajaran modern dan berkembang yang unggul dalam pembelajaran bahasa Arab bagi non-Arab.

Program didesain dengan mengacu kepada sistem Eropa dalam pembelajaran bahasa asing. Program ini memiliki muatan yang tidak terdapat dalam program pembelajaran tradisional dan cetak.

Program ini mengandung 792 Video interaktif, 12,000 file audio, 6.320 gambar pelajaran, 10076 latihan. Oleh karena itu, kerjasama penggunaan program pembelajaran bahasa Arab online ini, diprediksi akan memberi kontribusi besar dalam perkembangan pembelajaran bahasa Arab di Indonesia.

Agar program pembelajaran bahasa Arab online ini segera dapat diaplikasikan, setelah prosesi penandatanganan, pada siang harinya dilaksanakan pelatihan teknis akses dan penerapan program tersebut.

Kerjasama ini adalah salah satu bentuk kerjasama pendidikan dan budaya yang dalam antara dua bangsa Arab Saudi dan Bangsa Indonesia yang diikat oleh ikatan persahabatan, persaudaraan, kerjasama berkelanjutan. Sebelumnya sejumlah universitas di Indonesia telah menjalin kerjasama dalam bidang yang sama dengan Universitas Electronik Arab Saudi.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search