Kakek 96 Tahun dari Semarang Ini Rutin Lakukan Amalan Menakjubkan


Namanya Asrori. Asal Semarang, Jawa Tengah. Kini, usianya 96 tahun. Masya Allah. Meski setua itu, Kakek Asrori tetap menakjubkan.




Apa rahasianya? Simak baik-baik. Bahkan di usianya yang mendekati satu abad ini, Kakek Asrori bisa makan apa saja yang dihalalkan. Tidak memiliki pantangan apa pun.


Fakta menakjubkan terkait Kakek Asrori ini diungkap dengan blak-blakan oleh Saptuari Sugiharto melalui akun instagramnya. Berikut amalan-amalan menakjubkan yang rutin dikerjakan oleh Kakek Asrori.




Sedekah Nasi


Kakek Asrori rutin bersedekah nasi setiap hari Jum'at. Ia sudah melakukannya selama 30 tahun. Minimal 100 bungkus setiap Jum'at.

Bukan dari urunan atau sumbangan, Kakek Asrori menggunakan uang pribadi untuk melakukan amalan menakjubkan tersebut.

Suara Merdu


Saptuari juga menyebutkan, di usianya yang ke-96 ini, Kakek Asrori masih bersuara merdu, terutama saat membaca Al-Qur'an Al-Karim. Dalam unggahannya, Kakek Asrori membaca surat Al-Fatihah dengan kualitas bagus baik dari segi tajwid, makhroj maupun suara.

Gak Mempan Racun


Saptuari menyatakan fakta ini dengan menyatakan, "Gak ada pantangan makan apa pun/ Sate kambing, gulai, semua doyan. Seolah racun enggak masuk tubuhnya."




Gagah


Kakek Asrori hidup melintasi banyak generasi. Sejak zaman penjajahan Jepang, Belanda, PKI, hingga sekarang. Kakek Asrori masih tegak berdiri dan berjalan dengan gagah.

Amalan Rahasia


Saat ditanya amalan rahasianya, Kakek Asrori membeberkan beberapa amalan yang rutin dikerjakan.

"Kamu harus rutin membaca Al-Qur'an, harus rutin sedekah, dan harus menjaga silaturahim." kata Kakek Asrori menegaskan.

Kakek Asrori rutin mengerjakan shalat Dhuha sebanyak 8 rakaat setiap hari dan sudah bangun jam 03.00 dini hari untuk mendirikan shalat Tahajjud. [Tarbawia]


Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.