Kesaksian Warga Soal Takbir Terkeras di Balaroa




(Palu) Pekikan takbir tiba-tiba menggelora di sebuah posko pengungsian yang berada di Perumnas Balaroa, Palu Barat, Kamis (11/10).




Pasalnya, sebanyak 20 relawan "Pasukan Hijau" Wahdah Islamiyah seusai menunaikan ibadah sholat Maghrib meluapkan kegembiraannya setelah berhasil mendirikan sebuah tenda komando berukuran raksasa di tengah-tengah posko pengungsian yang begitu luas.

"Tim SAR hari ini benar-benar melakukan tugasnya dengan begitu baik. Jumlah yang sedikit memang, tapi kesolidannya tidak perlu diragukan lagi," ucap Abu Umar, komandan Tim SAR Wahdah Islamiyah.

"Yang istimewa karena menurut warga yang kami temui, takbir kami tadi adalah yang paling keras selama di sekitar pengungsian ini. Bahkan kami baru melihat ada relawan yang seperti ini," tambahnya.




Sebelumnya, tim SAR Wahdah Islamiyah juga sempat membantu pihak RS Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah yang berlokasi di Jl. Dr. Suharso Lrg III, No.02, Besusu Barat, Palu Timur membersihkan seluruh ruangan.

Menurut Abu Umar, pendirian tenda komando ini bertujuan sebagai tempat pengajaran al-Qur'an bagi warga sekitar, pelaksanaan program trauma healing, dan beberapa program lainnya, khusus di sekitaran pengungsian Balaroa. []

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.