Sambutan Mengagumkan Anies Baswedan kepada Walikota Bekasi







Dalam beberapa hari terakhir, publik disuguhi berita berisik yang berawal dari Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat. Walikota dan Wakil Walikota Bekasi berisik dan terkesan 'menyerang' Pemprov DKI Jakarta terkait pembuangan sampah.




Hari ini, Senin (22/10/18), Gubernur DKI Jakarta merampungkan polemik berisik tersebut. Meski dirugikan dengan pemberitaan negatif, Anies memberikan sambutan mengagumkan kepada Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.
"Siang tadi menyambut dan menjamu Walikota Bekasi Pak Rahmat Effendi bersama jajarannya di Balaikota.Kita merasa senang sekali bisa berdiskusi dengan Pak Walikota dan seluruh jajarannya." kata Anies melalui akun fesbuknya, Senin (22/10/18) malam.

Anies menegaskan pentingnya kesatuan pembangunan dalam kerangka besar bangsa Indonesia. Hanya saja ada aturan-aturan terkait pembagian wilayah yang memang diatur dengan undang-undang.

"Ahamdulilah kita sepaham bahwa TPST Bantargebang berjalan seperti biasa. Dan hari-hari ke depan tim dari Pemerintah Kota Bekasi dan Pemprov DKI Jakarta akan mendiskusikan kegiatan-kegiaatan pembangunan yang bisa dikerjakan bersama." lanjut mantan Menteri Pendidikan Nasional ini.




Anies menyampaikan, bekerja sama dan menjalin kemitraan merupakan  keniscayaan demi melaksanakan pembangunan wilayah yang menyeluruh.
"Wilayah Jabodetabekjur merupakan sebuah wilayah yang memiliki kadar integrasi tinggi dalam aspek ekonomi, geografis, penduduk dan lingkungan. Karena itu justru kita ingin perkuat agar pembangunan Jabodetabekjur itu dilakukan dalam sebuah semangat integrasi dan kerja bersama pun dilakukan dengan semangat yang sama." ungkap lulusan Universitas Gajah Mada ini.

"Semangat kebersamaan dan persaudaran kita jaga dan rawat sama-sama, baik antar pimpinan pemerintahan, aparat maupun antar masyarakat di wilayah kita masing-masing." pungkasnya.[Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.