Disebut Tidak Netral, Jawaban Sindiran Rocky Bikin TKN Jokowi-KMA Terdiam




Pengamat Politik, Rocky Gerung disebut oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KMA tidak netral. Alasannya, Rocky hanya mengkritik Presiden Jokowi dan tak pernah mengkritik Prabowo Subianto.




Menanggapi tuduhan ini, Rocky menyampaikan jawaban dengan cara menyindir. Sindiran telak. TKN Jokowi-KMA pun terdiam. Seketika.

"Saya tidak netral karena saya tidak kritik Prabowo? Saudara sendiri bilang 'Prabowo tidak punya prestasi', ngapain saya kritik orang yang gak punya prestasi?! Jadi, dungu ke berapa tuh? Tulis." kata Rocky disambut tawa dan tepuk tangan hadirin #ILCPascaReuni212, Selasa (4/12/18) malam.

Kritikan yang disampaikan, lanjut Rocky, dialamatkan kepada Presiden Jokowi karena kerap mengklaim prestasi orang.

"Yang saya kritik adalah orang yang mengklaim prestasi orang. Pak Jokwoi banyak klaim prestasi orang, (maka) saya kritik. Kan masuk akalnya begitu." lanjutnya berani.

Rocky juga mengkritisi kecenderungan politisi yang kerap bermain retorika tetapi tidak berkenan ketika logikanya diuji.

"Ini bermain-main di dalam retorika, tetapi tidak mau diuji logikanya." tegasnya.




Rocky Gerung Diklaim Menyesatkan


Rocky menyampaikan bantahan kepada oknum yang menyebut dirinya tidak netral. Menurut Rocky, netral bukanlah berada di tengah. 

"Netral itu orang yang tidak diperintah oleh kekuasaan. Saya tidak diperintah oleh siapa-siapa. Jadi saya netral. Suka-suka saya saja. Jadi netral itu bukan duduk di tengah." kata Rocky menjelaskan pemahamannya. 

Boni Hargens langsung mengambil michrophone dan menyampaikan bantahan. Boni dengan tegas menyalahkan pemahaman Rocky. "Salah kamu, Rocky. Salah. Ini filsafat apa? Netral itu gak ada urusannya dengan kekuatan luar. Netral itu sebuah posisi otonom." bantah Boni

Presiden ILC Karni Ilyas lekas mengingatkan Boni. "Anda gak punya kewajiban meluruskan. Biarin aja kalau dia sesat." kata Karni

Ketika hadirin #ILCPascaReuni212 tengah tertawa, Rocky lekas menjelaskan soal dirinya yang disebut sesat itu. "Saya kira memang saya sering menyesatkan, tetapi saya membuat orang tersesat ke jalan yang benar." pungkas Rocky. [Tarbawia]



Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.