Rumah konsep pesanstren

Gak Nyangka! Begini Komentar RK Soal Respons Bahagia Warga Cianjur

- Desember 15, 2018

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) turut menyampaikan komentar terkait ekspresi bersyukur dan bahagia warga Cianjur atas operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK terhadap Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar.




"Jangan berlebihan, karena masing-masing dari pihak politik ada pendukungnya juga, ada yang suka, tidak suka, secukupnya saja, kita tidak merekomendasi dan menyarankan hal-hal seperti itu,” kata Ridwan Kamil seperti dilansir Viva, Sabtu (15/12/18)

RK menyampaikan imbauan kepada masyarakat Cianjur agar tetap menjaga kondusivitas dan tidak berlebihan dalam mengungkapkan ekspresi terkait OTT Bupati Cianjur oleh KPK.
“Untuk masyarakat Cianjur saya titip kondusivitas, jangan melakukan ekspresi yang berlebihan saya kira hidup ini sewajarnya saja,” terangnya.

Selain itu, RK juga memerintahkan kepada Plt Bupati Cianjur Herman Suherman untuk turun ke lapangan, menyapa warga secara langsung dan menyampaikan bahwa pemerintahan tetap berjalan dengan baik.




Ekspresi Warga Cianjur


Pada Rabu (12/12/18) pagi setelah OTT Bupati Cianjur, sebagian angkutan umum di Kabupaten tersebut menggratiskan angkutan untuk masyarakat. (Baca: Bukan Duka, Begini Ekspresi Warga Cianjur atas OTT KPK)

Dua hari setelahnya, Jum'at (14/12/18) masyarakat Cianjur berkumpul di Alun-Alun untuk mengekspresikan perasaannya. Bahkan masyarakat mengaku memasak beras 1,6 ton untuk makan bersama.

Untuk diketahui, Bupati Cianjur tertangkap tangan oleh KPK karena dugaan penyunatan anggaran terhadap para Kepala Sekolah SMP. Dalam OTT tersebut diamankan uang tunai senilai 1,5 miliar yang dimasukkan ke dalam dus. 

OTT Bupati Cianjur tersebut juga mengundang amarah ummat Islam karena dilakukan di tempat suci, Masjid Agung Cianjur. (Baca: Fakta OTT Bupati Cianjur Bikin Ummat Islam Marah). [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search