Reuni 212 Disebut Makar dan Ditunggangi HTI, Ini Kata Pakar Media



Pakar Media, Ismail Fahmi menyampaikan pendapatnya tentang opini sekelompok oknum yang menyatakan bahwa Reuni 212 ditunggangi HTI dan merupakan makar. 





Ismail menyatakan pendapat berdasarkan pengamatan media melalui drone emprit. 

"Jika dilihat percakapan mereka yang pro Reuni 212, tak tampak adanya dominasi HTI atau kepentingan HTI dalam reuni ini." kata Ismail melalui akun fesbuknya, Senin (3/12/18).

Setelah melakukan pengamatan, Ismail mengatakan bahwa peserta Reuni 212 hadir karena ingin bernostalgia dan menjalin silaturahim.





"Banyak publik yang hadir karena nostalgia, ingin bertemu sesama saudara, dan merasakan atmosfer dimana banyak sekali umat Islam dan umat-umat lain bersama di satu tempat yang sama, secara damai, tertib, dan menjaga kebersihan." terangnya.

Ismail berpendapat, pelabelan tagar #TolakReuni212 dan #MakarBerkedokTauhid yang selalu muncul bersamaan justru sukar dipercaya dan tidak efektif.

"Jika hal ini dilabeli sebagai makar HTI yang berkedok tauhid, maka kontra narasi ini akan sulit bisa dipercaya oleh mereka yang akan hadir, sehingga tidak efektif." pungkas Ismail. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.