Secuil Kisah di Balik Berdirinya Rumah Qur'an Izzah Kamilah




Sebuah kisah yang patut diangkat dan dapat menjadi hikmah bagi kita bahwasanya dibalik musibah itu pasti ada hikmahnya. Menelusuri peristiwa di balik pasca gempa yang menggoncang Palu, ada sebuah Rumah Qur'an yang terletak di Jl.Kenduri, Kel.Balaroa, Kec. Palu Barat menyimpan cerita dibalik berdirinya rumah qur'an tersebut.




Rumah quran ini masih baru, cukup menggugah hati dibalik berdirinya rumah quran ini dari pemiliknya Bapak Nurkholis. Ada apa dibalik berdirinya rumah qur'an ini?

Bapak Nurhadi selaku koordinator lapangan yang mendampingi Tim LAZIS Wahdah Jakarta, Yudi Wahyudi menyampaikan bahwa Bapak Nurkholis ini melakukan proses hijrah (dia berusaha beranjak dari kesedihannya kepada suatu aktivitas yang produktif) yaitu dengan mendirikan lembaga pendidikan Qur'an dari nama putrinya yang bernama Izzah Kamilah yang meninggal pada saat bencana likuifaksi di Balaroa.




Putri Bapak Nurkholis yang bernama Izzah Kamilah adalah seoarang penghafal Al Qur'an. Sesaat sebelum terjadinya likuifaksi (turunnya tanah ketika gempa), ia dititipkan ke tetangganya ketika kedua orangtuanya hendak pergi keluar. Namun, Allah memberikan ujian kepada kedua orangtuanya dengan memanggilnya kehadiratNya saat terjadi likuifaksi yang menguburkan ribuan orang di Balaroa waktu itu dalam waktu yang sangat singkat.

Dari kejadian itu, Bapak Nurkholis dan keluarga sangat terpukul sekali hingga berbulan-bulan. Ia tidak bisa melupakan anaknya yang sedang menghafal Qur'an, sholehah, dan sedang lucu-lucunya dan mempunyai cita-cita untuk bersekolah di lembaga tahfidz yang belum kesampaian. Oleh karena itulah, Bapak Nurkholis mendirikan Rumah Qur'an Izzah Kamilah untuk mengenang anaknya. (Yudi W)
ed: rsp
--------------------
Dukung Dakwah Qur'an Untuk Palu dan Indonesia dengan menyalurkan donasi melalui: Bank Syariah Mandiri (kode bank: 451) No Rek: 773 800 8008 an Lazis Wahdah Jakarta Sedekah

🎁 Donasi 1000 Qur`an Palu & Indonesia : Mulai Rp.110.000,- (Paket Bersama Pendidikan dan Pembinaan).
Berlaku sampai akhir Desember 2018

📲Konfirmasi Transfer WA/SMS ke 08119787900 (mohon dengan menyertakan bukti transfer)

#1000QuranForPalu
#1000QuranForIndonesia
#2019rindusedekah
#2019zakatku

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.