Meski Sudah Dikunjungi Jokowi, Begini Pemandangan Miris Terdampak Tsunami Selat Sunda

- Desember 25, 2018

Pemandangan miris dan memprihatinkan masih di jumpai meski Presiden Joko Widodo sudah mengunjungi korban Tsunami Selat Sunda di Banten, Senin (24/12/18). Presiden Jokowi didampingi Gubernur Banten, Wahidin Halim pejabat negara lainnya.




Tsunami Selat Sunda


Tsunami Selat Sunda menerjang pantai wilayah Banten dan Lampung Selatan, Sabtu (22/12/18) malam. Tsunami diduga terjadi karena aktivitas Anak Gunung Krakatau dan gelombang pasang air laut.




Dua Kuasa Allah Saat Tsunami Selat Sunda


Ketika Tsunami Selat Sunda menerjang, Allah menunjukkan Kuasa-Nya dalam dua kejadian yang berbeda, meski terjadi pada waktu dan lokasi yang sama.




Konser musik yang diisi oleh band Seventeen diterjang gelombang Tsunami Selat Sunda. Ratusan pengunjung menjadi korban. (Baca: Detik-Detik Tsunami Terjang Konser Musik).

Sementara itu, santri penghafal Al-Qur'an di Umbul Tanjung Resort selamat dari terjangan Tsunami Selat Sunda. Saat tsunami menerjang, para santri sedang menghafal Al-Qur'an. (Baca: Sama-Sama Terjadi Di Bibir Pantai, Ini Dua Kuasa Allah Saat Tsunami Selat Sunda).



Relawan Langsung Terjun ke Lapangan


Sejumlah relawan lekas terjun ke lokasi bencana. Relawan membawa bantuan berupa makanan siap saji dan berbagai jenis kebutuhan lainnya.




Diantara komunitas yang sudah terjun ke lapangan Lazis Wahdah Islamiyah, Wahana Muda Indonesia (WMI), Sedekah Harian, ACT, Rumah Zakat, dan lainnya.


Ifan Seventeen Selamat





Salah satu personel Seventeen, Ifan selamat dari terjangan Tsunami Selat Sunda. Ifan merupakan salah satu personel band yang mulai mengenal kajian dan mengidolakan para ustadz. (Baca: Selamat dari Tsunami Selat Sunda, Ini 2 Aktivitas Istimewa Ifan Seventeen).



Penampakkan Umbul Tanjung Resort


Umbul Tanjung Resorta tak tersentuh oleh terjangan Tsunami Selat Sunda. Padahal, lokasinya hanya sekitar 100 meter dari bibir pantai. (Baca: Terjadi Di Bibir Pantai, Begini Kuasa Allah Selamatkan Santri Penghafal Al-Qur'an)




Rumput tak tersentuh air. Tak ada bangunan yang rusak. Tak ada bekas tsunami padahal wilayah sekitar hancur berantakan. (Baca: Digunakan Untuk Menghafal Al-Qur'an, Begini Penampakkan Umbul Tanjung Resort)



Masjid Utuh di Lampung Selatan





Sebuah pemandangan menakjubkan juga terjadi di Lampung Selatan. Masjid di Way Muli, Rajabasa tetap berdiri kokoh meski bangunan sekitar porak poranda. (Baca: Kuasa Allah di Lampung Selatan)





Hingga kini, ratusan nyawa menjadi korban Tsunami Selat Sunda. Ribuan luka-luka. [Tarbawia]

*Sumber Foto: Jaka Lelana

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search