Tembus Hujan Lebat, Medis Wahdah Islamiyah Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Kampung Cihonje



Banten - Setelah berkoordinasi dengan Puskesmas Sumur, Tim Medis Wahdah Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda diminta melakukan pemeriksaan kesehatan di Kampung Cihonji, Desa Taman Jaya, Pandeglang Banten, Kamis ( 27/12/2018)

Wilayah yang terdampak bencana tsunami ini, berjarak 14 KM dari Posko Wahdah Islamiyah.

Pukul 14.30 tim medis yang dipimpin dr. Mujahid, menempuh waktu 2 jam untuk sampai di lokasi. Hujan lebat, jalanan licin dan berlubang bekas tsunami dan air pasang menjadi tantangan tersendiri.

Kehadiran Tim Medis disambut suka cita oleh warga Kampung yang dihuni 80 KK ini. Mereka berdatangan dan antri untuk melakukan pemeriksaan.

"Alhamdulillah 30 warga diperiksa. Kebanyakan menderita penyakit pernapasan (ispa) dan maag," ujarnya sesaat setelah pemeriksaan.

Pelayanan medis ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga.

"Terima kasih Pak, sudah jauh-jauh datang dari Makassar ke sini. Warga sini pasca tsunami masih trauma dan mengungsi ketika malam," ujar Mulayadi (40 th), warga yang rumahnya dijadikan tempat pemeriksaan.

Pemeriksaan berlangsung hingga jelang magrib. Selain karena keterbatasan obat-obatan, warga juga sudah mulai naik ke pegunungan untuk kembali mengungsi.
------------------
Ayo bersama LAZIS Wahdah kita bantu warga terdampak Tsunami Selat Sunda, donasi bisa disalurkan melalui melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 499 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri. Konfirmasi Transfer melalui WA/SMS ke +628119787900 (mohon dengan menyertakan bukti transfer)

#laziswahdah #wahdahislamiyah #wahdah #sedekah #zakat#laziswahdahpeduli #tsunamiselatsunda #tsunamibanten#tsunamilampung #pasukanhijauitsmine #pasukanhijau
Diberdayakan oleh Blogger.