Gerakan Nasi Berkah Jum'at

- Januari 24, 2019


Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Sahabat Majelis Keluarga Indonesia, mulai hari ini, babeh Haikal mengajak kita membuat program #GerakanNasiBerkahJumat

Kita akan membagikan *Satu paket nasi bungkus* senilai @Rp. 20.000,- yang sedianya akan kita sebar di JABODETABEK khusus untuk *Yatim dan Dhuafa* SETIAP HARI JUM'AT.

Hayuk beramal untuk keberkahan jum'at yang mulia. 

Caranya mudah: 
1. Cantumkan angka 02 dalam setiap transfer. Misal: Selo 10 paket nasi X Rp. 20. Rb = 200.000,- 
*Maka nilai transfernya Rp. 200.002,- *

2. Kirim ke rekening: Ahmad Haikal Hasan, 
bank Muamalat : (atm 147) 3010187415

Gerakan Nasi Berkah Jumat ini akan menjadi program rutin kita setiap jumat. Sebagai bentuk laporan akan diberikan dalam bentuk foto dan di share di channel Telegram. 

Sahabat mulia Abu Hurairah, ia berkata bahwa beliau pernah mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ أَنْفَقَ زَوْجَيْنِ فِى سَبِيلِ اللَّهِ نُودِىَ مِنْ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ يَا عَبْدَ اللَّهِ ، هَذَا خَيْرٌ . فَمَنْ كَانَ مِنْ أَهْلِ الصَّلاَةِ دُعِىَ مِنْ بَابِ الصَّلاَةِ ، وَمَنْ كَانَ مِنْ أَهْلِ الْجِهَادِ دُعِىَ مِنْ بَابِ الْجِهَادِ ، وَمَنْ كَانَ مِنْ أَهْلِ الصِّيَامِ دُعِىَ مِنْ بَابِ الرَّيَّانِ ، وَمَنْ كَانَ مِنْ أَهْلِ الصَّدَقَةِ دُعِىَ مِنْ بَابِ الصَّدَقَةِ

“Barangsiapa yang berinfak dengan sepasang hartanya di jalan Allah maka ia akan dipanggil dari pintu-pintu surga, ‘Hai hamba Allah, inilah kebaikan.’ Maka orang yang termasuk golongan ahli shalat maka ia akan dipanggil dari pintu shalat. Orang yang termasuk golongan ahli jihad akan dipanggil dari pintu jihad. Orang yang termasuk golongan ahli puasa akan dipanggil dari pintu Ar-Rayyan. Dan orang yang termasuk golongan ahli sedekah akan dipanggil dari pintu sedekah.”

فَقَالَ أَبُو بَكْرٍ – رضى الله عنه – بِأَبِى أَنْتَ وَأُمِّى يَا رَسُولَ اللَّهِ ، مَا عَلَى مَنْ دُعِىَ مِنْ تِلْكَ الأَبْوَابِ مِنْ ضَرُورَةٍ ، فَهَلْ يُدْعَى أَحَدٌ مِنْ تِلْكَ الأَبْوَابِ كُلِّهَا قَالَ « نَعَمْ . وَأَرْجُو أَنْ تَكُونَ مِنْهُمْ »

Ketika mendengar hadits ini Abu Bakar pun bertanya, “Ayah dan ibuku sebagai penebus Anda wahai Rasulullah, kesulitan apa lagi yang perlu dikhawatirkan oleh orang yang dipanggil dari pintu-pintu itu. Mungkinkah ada orang yang dipanggil dari semua pintu tersebut?”

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pun menjawab, “Iya ada. Dan aku berharap kamu termasuk golongan mereka.” (HR. Bukhari no. 1897, 3666 dan Muslim no. 1027)

Terima kasih banyak, semoga Allah menerima amal kita semua. Sampai bertemu di pintu surga sedekah.

Bismillah, #GerakanNasiBerkahJumat kita mulai dari sekarang!

Barakallahufikum
Majelis Keluarga Indonesia
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search