Menapaki Fenomena-Fenomena Akhir Zaman



Tidak akan terjadi hari kiamat sebelum diawali dengan tanda-tandanya. Di antara tanda-tandanya ada yang telah diperlihatkan oleh Allah pada zaman ini sebagaimana yang dikutip dari wahdah.or.id bahwa ada beberapa tanda-tandanya seperti diminumnya minuman keras, jumlah wanita lebih banyak dari laki-laki, tersebarnya perzinahan, bertambah banyaknya pasar, banyaknya terjadi pembunuhan, manusia berbangga-bangga dengan masjid dan hiasan-hiasannya, dan berbangga-bangga dalam mendirikan bangunan.

Tanda-tanda di atas secara jelas telah kita saksikan saat ini dan tidak dapat dipungkiri. Oleh karena itu supaya kita tidak terjerumus ke dalam hal yang tidak diridhai oleh Allah, maka perlu dicari solusinya agar keimanan dan keistiqamahan kita tetap terjaga di akhir zaman ini walaupun banyak godaan iman, banyaknya musibah yang menerpa, dan fenomena alam lainnya yang membuat iman kita goyah.

Qur'anic Living Service (QALS) yang sebelumnya sudah sukses menyelenggarakan workshop terapi qur'ani, kali ini dipercaya menyelenggarakan sebuah seminar atau kajian yang mengangkat tema "Huru Hura Akhir Zaman", mengupas lebih dalam apa dan bagaimana menjaga iman di akhir zaman serta tanda-tanda kiamat. Acara ini terselenggara berkat kerjasama denga LAZIS Wahdah selaku sponsor  utama dan Restoran Sentral Al Jazerah yang akan dilaksanakan pada Ahad, 6 Januari 2019, yang berlokasi di Jl. Pramuka No.23, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, https://goo.gl/maps/rDpHzAKnNYn

Ketua Panitia acara ini, Muhammad Kahar memaparkan tujuan diadakan acara ini berangkat dari banyaknya fenomena saat ini dan yang akan datang serta apa kaitan di antara keduanya agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan fenomena tersebut. "Kaum muslim itu bisa memahami akhir zaman itu sebagaimana pemahaman seharusnya...sesuai dengan pemahaman para ulama...yang memahami masalah aqidah. Alhamdulillah untuk acara kali ini kami mendatangkan pakar dalam bidang aqidah, beliau guru besar di Univ.Ummul Quro, Saudi Arabia sekaligus juga pengajar di masjidil Haram dan sangat berkompeten in syaa Allah, dan untuk lebih lanjutnya memang harus hadir, saya juga harus hadir untuk mengetahui huru hara akhir zaman dan fenomena yang saat ini ada", ujarnya.

Menurut Ust Yudi Wahyudi selaku pembina acara ini, kajian tamasya iman merupakan sebuah kajian yang mamadukan antara pengetahuan ilmiah dan juga pemahaman dan bagaimana menyikapi tentang kejadian nyata di akhir zaman pada saat ini. Ia menuturkan fenomena-fenomena tersebut bagian dari kiamat kecil baik gempa, tsunami, likuifaksi, dan berbagai macam kemaksiatan yg terjadi di sekitar kita.

"...Di antara tanda-tanda akhir zaman adalah munculnya Imam Mahdi, munculnya Isa Al Masih, dan Dajjal. Di sana juga akan kita bahas bagaimana upaya-upaya mempersiapkan diri dan generasi selanjutnya", tuturnya.

Acara ini terbuka untuk umum. Pendaftaran masih tetap dibuka sampai Ahad, 6 Januari 2019 sebelum Dzuhur. Acara akan dimulai pada pukul 14.00 s/d 19.00 WIB.

Bagi yang akan mengikuti acara ini silahkan isi pendaftarannya di  https://bit.ly/2SmAnJH atau bisa menghubungi cp panitia: 0811 1768 900 (call/wa/sms). Khusus untuk 20 pendaftar pertama akan mendapatkan satu buah mushaf Al Qur'an senilai Rp.100 ribu.

Daftar yuuk..! Dijamin tidak rugi, siapkan infaq terbaik Anda cukup dengan hanya 125 ribu, Anda akan mendapatkan makan malam, coffee break, relasi baru, dan ilmu baru pastinya. Sisanya akan disalurkan untuk program kemanusiaan tsunami Selat Sunda.

#seminartamasyaiman 
#kajianaqidah
#seputarakhirzaman
Diberdayakan oleh Blogger.