Tahajjud untuk Kemenangan Dunia

- Januari 25, 2019


TAHAJJUD UNTUK KEMENANGAN DUNIA

Allah Subhanahu Wa Ta'ala sebagai Maha Pencipta telah membekali manusia dengan beragam alat untuk menggapai sukses di dunia dan akhirat. Sukses hakiki, bukan hanya salah satunya. Alat untuk menggapai sukses yang digaransi mujarab dan telah diamalkan oleh orang shalih pendahulu Islam ini adalah Shalat Tahajjud.




Sahabat Bunda, shalat Tahajjud akan mengantarkan kita menuju derajat yang tinggi lagi mulia sebagaimana disebutkan di dalam Al-Qur’an. Kesuksesan yang didapatkan oleh Nabi Muhammad, para sahabat, juga pengikut setelahnya.

Nabi Muhammad yang mulia telah berhasil mengantarkan manusia dari zaman kebodohan menuju zaman kemuliaan Islam. Beliau juga berhasil mendirikan Negara yang memakmurkan seluruh rakyatnya tanpa memandang agama dan suku.

Ternyata, Nabi Muhammad memiliki kebiasaan shalat Tahajjud yang mengagumkan. Kakinya bengkak karena terlalu lama berdiri dalam shalat Tahajjud.

Tak hanya itu, Nabi Muhammad juga kerap menangis tersedu-sedu saat shalat Tahajjud. Tangisan syukur atas nikmat Allah. Tangis cinta memikirkan nasib ummat dan memintakan ampunan untuk ummatnya.

Sahabat Bunda, begitu pula kebiasaan para sahabat Nabi dan tabi’in serta ulama yang shalih. Mereka mengoptimalkan waktu malam untuk Tahajjud karena tahu bahwa di sepertiga malam, Allah Turun untuk mengabulkan semua permintaan.




Saking rajinnya para sahabat dan orang shalih dalam beribadah malam melalui shalat Tahajjud, ada yang mengatakan bahwa orang Islam seperti rahib di malam hari dan singa saat siang.

Mereka tetap bekerja, bergerak, berusaha, dan berbisnis di siang hari meski malamnya terjaga dalam berdiri, ruku’, dan sujud untuk Allah Ta’ala.

Nah, sahabat Bunda sekalian. Jika saat ini hidup kita biasa-biasa saja, bisa jadi karena belum terbiasa mendirikan shalat Tahajjud. Yuk dimulai, saling mengingatkan dan menguatkan dalam taat ya.

Percaya deh, karena Bunda sudah membuktikan. Tahajjud merupakan amal atau alat yang Allah syariatkan bagi kita. Dengannya, semua kesuksesan di dunia dan akhirat akan berhasil kita bayar. Insya Allah.

Salam untuk keluarga,
-Bunda Ermi-

------------------------------

Ikuti sejuknya Pesan Bunda Ermi lainnya di Channel TELEGRAM. Cukup klik:

https://t.me/SahabatBundaErmi

Yuk dukung gerakan #GerakanNasiBerkahJumat bareng Majelis Keluarga Indonesia pimpinan Babeh Haikal Hasan, bank Muamalat : (atm 147) 3010187415.
Jangan lupa kasih kode 02 di akhir angka transfer.

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search