Rumah konsep pesanstren

Tersenyum Manis di Atas Kursi, Nasihat Subuh KH M Arifin Ilham Menghentakkan Jiwa

- Januari 21, 2019

KH Muhammad Arifin Ilham duduk di atas kursi saat adzan Subuh berkumandang di Penang, Malaysia, Senin (21/1/19). Terlihat bekas sakit, tapi sang Kiyai tetap tersenyum manis dan menyapa sahabat-sahabatnya.




Tak lupa, Kiyai Arifin menyampaikan nasihat menghentakkan jiwa terkait keutamaan ibadah shalat Subuh.


Kiyai Arifin memulai nasihat dengan mengutip Firman Allah Ta'ala di dalam Surat At-Taubah tentang keutamaan memakmurkan masjid.




"Sesungguhnya hanya hamba Allah yang beriman kepada Allah dan Hari Akhirat sajalah yang memakmurkan masjid Allah... (Qs. At-Taubah [9]: 18).





Selain ayat Al-Qur'an, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam juga menyampaikan wasiat betapa penting dan berharganya shalat Subuh.




"Sesungguhnya shalat yang paling berat bagi orang munafik adalah shalat Isya dan shalat Subuh berjamaah di masjid. Seandainya mereka mengetahui keutamaan berjamaah di masjid, merangkak pun mereka tetap berjamaah di masjid." (HR Imam Bukhari dan Imam Muslim).

Melalui unggahan di akun instagram pribadinya, Kiyai Arifin mengabarkan bahwa dirinya tengah berada di Masjid Al-Munawarah, Penang, Malaysia. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search