Diserang Netizen dengan Tuduhan, Jawaban Karni Ilyas Menohok



Seorang netizen melakukan serangan berupa tuduhan kepada Presiden ILC, Karni Ilyas. "Belum pernah dengan tuh Bapak kritis ke rezim Suharto. Mohon penjelasannya." kata @Mosesharo4.




Menanggapi serangan tersebut, Karni Ilyas menyampaikan jawaban telak dan menohok.

"Saya tidak tahu Anda umur berapa sekarang. Saya dari tahun 1978 jadi wartawan MBM Tempo. Dari tahun 1992-1999 saya Pemred Majalah Forum Keadilan. Anda bisa buka majalah Forum periode itu. Bisa baca tulisan saya dan kritis majalah itu terhadap rezim Soeharto. " jawab Karni kalem, telak.




Dukungan Netizen


Netizen lain menyampaikan dukungan atas sikap kritis Karni Ilyas. Bahkan ada yang mempertanyakan identitas si pengkritik Karni.


"Mungkin jaman lagi top2anya majalah forum keadilan beliau bacaanya majalah gadis..😂" cuit Ronald.

"Wartawan independen akan berusaha selalu kritis pada pemangku kekuasaan.Karena penguasa harus selalu dikritik agar tetap ingat pad a kpentingan rakyatnya di atas kepentingan golongan. Ketika pers pilih diam dan malah iya iya pada penguasa, maka pers telah wafat @karniilyas #SupportKarniIllyas." dukung netizen lainnya. 


"Ya benar. Majalah Forum malah lebih kritis daripada Tempo. Saya masih ingat berita soal Irjenbang vs Haryanto Dhanutirto dan kasus pelecehan s*ksual Joop Ave di Selandia Baru. Dulu langganan Forum sampi 2000. Sekalian koleksi Catatan Hukum Bang Karni." bela Ahmad Rosyadi.

"Sekelas yang senior pun diserang. Yang cerdas akan berkawan dengan kritik. Yang dungu akan berteman dengan bringas." telak lainnya. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

081391871737 (WA/Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.