Pernah Terjerat Riba, Alasan Caleg Ini Gabung PKS Mengagumkan

- Februari 14, 2019


Para sahabat dan saudara memanggilnya Bunda Ermi. Sosok ibu berdarah minang, yang lahir 56 tahun silam. Tepatnya 21 agustus 1963 di Curup, Bengkulu. 




Kedua orang tua membawanya hijrah ke Jakarta pada saat Bunda berusia 10 bulan. Mengenalkan pada kehidupan ibu kota yang ramai dan penuh perjuangan.

Di tahun 1995, Bunda Ermi menjalani dua profesi sekaligus: Marketing sebuah bank swasta, dan Pengusaha property. Krisis moneter 1998 justru membawanya ke langit kekayaan, dengan simpanan bunga bank dan fluktuasi mata uang Dolar Amerika yang tinggi. Namun tidak lama. Bulan berselang, bank tempatnya bekerja dilikuidasi. Milyaran aset usahanya, perumahan, supplier kedelai kecap, usaha kayu kalimantan, semuanya kandas. Hutang dan Riba yang dulu membawanya sukses, justru menghempaskannya ke dasar kemiskinan. Ujung dari momen itu, Bunda harus tinggal di kamar kontrakan berukuran 3x3 meter persegi di tengah kota Jakarta.

Tekanan hidup membawa Bunda Ermi harus bangkit. Hidayah Allah memutar mind set dengan meninggalkan riba, Bunda kembali bergeliat! Bunda ingin membuktikan bahwa ikhtiar dan hijrahnya mendekat pada Allah tidak sia-sia. 




Saat ini, Bunda Ermi tercatat sebagai salah satu pengusaha muslimah yang sukses di berbagai usaha: Perdagangan, Tambang, Pertanian, Pariwisata, dan Industri kreatif. Semua tanpa Riba! Sebagian besar hasil usahanya dikembalikan ke Allah, lewat Yayasan Darul Rizky Pratama. Sejumlah tempat ibadah telah berdiri di lokasi bencana Indonesia. Anak-anak yatim yang dikelola dan berangkat ke Tanah Suci setiap bulan. Tak termasuk bantuan lain ke masyarakat Dhuafa. 

"Harta saya adalah harta Allah, itu cuma titipan. Dan saya gak peduli berapa banyak harta di rekening saya"

Saat ini Bunda Ermi inginkan masyarakat terdekatnya bisa mandiri, lepas dari Riba. Insyaa Allah beberapa strategi disiapkan dan akan dilaksanakan ke depan, untuk melahirkan generasi mandiri yang taat pada Allah dan sukses dunia akhirat. 

Bunda Ermi, sosok yang dekat dengan para Ulama ini, ingin berjuang lewat Partai PKS. Ikut ambil bagian agar bermanfaat bagi umat, bangsa dan negara. Lewat langkah kongkrit, bukan sekedar janji. 

Hj Ermi Yusfa, S.E, M.E
Caleg DPR RI Dapil Depok-Bekasi
[]


Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search