Paling Ditunggu, Jawaban Tegas Ust Abdul Somad Soal Istilah Kafir

- Maret 07, 2019



Ustadz Abdul Somad Lc MA menyampaikan jawaban atas pertanyaan jamaah soal polemik penggantian istilah kafir menjadi non Muslim.




Penjelasan yang disampaikan di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, Sumbar, Senin (4/3/19) merupakan yang paling ditunggu ummat Islam.

"Tanpa dihilangkan pun, dari dulu kita tak pernah pakai. Tapi ayat Al-Qur'an bercerita orang yang menutup. Apa yang ditutup? Yang ditutupnya nikmat, nikmat terbesar berupa datangnya Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam." kata Ustadz Abdul Somad menjelaskan.

Ustadz Abdul Somad juga menceritakan masa kecilnya saat menempuh Sekolah Dasar yang berkawan dengan Ationg. Meski beda agama, keduanya tetap bersahabat akrab. Tak pernah sekali pun menyapa atau mengundang Ationg dengan istilah kafir.




"Sampai sekarang menjalin hubungan baik. Akrab." kata Ustadz Somad.

Selain dengan Ationg, Ustadz Abdul Somad juga bertetangga dengan Panjaitan. Keduanya bertetangga dengan saling hormat dan menjaga adat istiadat yang berlaku.

"Tak pernah kita menyebarkan kebencian dengan yang beda agama." tegas lulusan Universitas Al-Azhar Kairo ini. [Tarbawia]


Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:

Info Donasi/Iklan:

081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search