Ajakan Ketua Perkumpulan Alumni Jamiah Islamiyah Madinah Soal Kepemimpinan Bangsa

- April 14, 2019

Ketua Perkumpulan Alumni Jamiah Islamiyah Madinah, Ustadz Bachtiar Nasir menyampaikan ajakan cinta kepada alumni, dai, mubaligh soal pentingnya mengingatkan ummat terkait kepemimpinan.

"Masalah memilih pemimpin bukan persoalan yang sepele. Memilih pasangan saja harus sangat ketat dalam memilih, apalagi memilih pemimpin yang memiliki maslahat yang besar bagi ummat. Dan ini sangat berpengaruh terhadap cara beragama ummat. Bahwa agama rakyat tergantung pada agama pemimpinnya." kata UBN dalam rekaman singkat kepada media.

Guna menggapai tujuan mengingatkan ummat ini, UBN mengajak agar para dai senantiasa hadir di tengah ummat untuk menyampaikan ajakan.

"Pentingnya kehadiran kita di tengah ummat untuk memberikan pencerahan agar jangan sampai orang jahil membawa umat ke arah yang makin jauh dari agama ini." tegas Pimpinan AQL Islamic Center ini.

Diamnya para ahli ilmu, lanjut UBN, bisa berdampak buruk hingga ummat terjerumus pada kepemimpinan orang bodoh.

"Andai para ualama, ahli ilmu diam tidak memberikan pandangan positifnya tentang bagaimana seharusnya mengarahkan ummat tentang bagaimana seharusnya memilih pemimpin, bagaimana seharusnya membangun bangsa ke depan maka nanti orang-orang bodoh yang akan mengambil ini semua." tegas Ustadz Bachtiar.

Kewajiban inilah yang melekat pada tiap Muslim sebagai dai yang mengajak ummat menuju kebaikan universal setelah tauhid.

"Saya Bachtiar Nasir dengan semua kekurangan dan kelemahan yang saya miliki, mohon maaf kalau ada hal-hal yang kurang berkenan. Tapi saya mau mengajak kita semua berbagi akhlak atau secra ruh kita berkewajiban menanamkan semangat untuk menjalankan diinul Islam terutama dalam konsep berbangsa dan bernegara. Saya Bachtiar Nasir berharap semoga ukuwah kita, kebersamaan kita terutama dalam membangun bangsa ini semakin solid lagi." tutup Ustadz Bachtiar sampaikan ajakan. [Tarbawia]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search