Rumah konsep pesanstren

Tepis Isu Perpecahan, UBN Jelaskan Sikapnya Soal Ijtima' Ulama' 3

- April 30, 2019

Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) menyampaikan tanggapan resmi terkait rencana Ijtima' Ulama' 3 yang akan digelar di Bogor, Rabu (1/5/19). Tanggapan UBN ini juga menjadi bantahan atas adanya isu perpecahan yang diembuskan oleh musuh-musuh Islam.

"Karena beratnya memberi fatwa tentang situasi sosial yang berkembang juga terkait info masing-masing ulama yang terbatas maka dengan berkumpul, dengan bermusyawarah dan mengambil keputusan dalam sebuah musyawarah, saya kira ini adalah hal yang lumrah di kalangan ulama'." kata UBN melalui pesan suara kepada Tarbawia, Senin (29/4/19) malam.

Menurut Ustadz Bachtiar, ijtima' ulama merupakan langkah tepat yang diambil demi memberikan panduan kepada ummat agar bersikap bijak terkait kondisi bangsa usai pemilu dan pilpres 2019 ini.

"Bersepakat untuk bertemu demi menyamakan persepsi. Para ulama punya pegangan; tidak akan merugi orang yang beristikharah sebelum mengambil keputusan dan tidak menyesal orang yang bermusyawarah sebelum memutuskan." lanjut Pemimpin AQL Islamic Center ini.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, GNPF Ulama kembali menggelar Ijtima' Ulama' untuk ketiga kali di Bogor, Rabu (1/5/19) untuk merumuskan sikap terbaik terkait hasil pilpres 2019. [Tarbawia]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search