Rumah konsep pesanstren

Ijtima' Ulama' 3 Dituduh Provokasi Chaos, Ini Bantahan Telak UBN!

- April 30, 2019



Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) menyampaikan bantahan telak terkait adanya oknum yang mengembuskan opini bahwa Ijtima' Ulama' 3 berpotensi sebagai mobilisasi kerusuhan.

"Ijtima' Ulama' 1 dan 2 berjalan dengan baik dan alhamdulillah perjalanan bangsa dengan damai, semuanya tidak ada chaos sehingga jangan terlalu cepat menuduh yang negatif terhadap Ijtima' Ulama 3, toh belum ada keputusan yang diambil." kata Ustadz Bachtiar Nasir melalui pesan suara kepada Tarbawia, Senin (29/4/19) malam.

Lulusan Pondok Modern Gontor Ponorogo ini juga menjelaskan bahwa Ijtima' Ulama' 3 merupakan aktivitas yang dijamin oleh Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Ijtima' Ulama' dilindungi oleh Pancasila. Adalah hak para tokoh agama mengambil keputusan berdasarkan ilmu agamanya karena negara ini berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa dan dilindungi oleh Undang-Undang Dasar 45 pasal 29 ayat 1, hak untuk berserikat, berkumpul, dan berpendapat." tegas Pimpinan AQL Islamic Center ini.

UBN meyakinkan semua pihak bahwa Ijtima' Ulama' 3 yang akan digelar di Hotel Lor In Sentul, Bogor, Rabu (1/5/19) ini akan menghasilkan kesepakatan yang sesuai dengan konstitusi.

"Saya yakin Ijtima' Ulama' ini akan mengambil keputusan yang sangat konstitusional karena para ulama tidak ingin menciderai konstitusi yang sudah dibuat oleh ulama pendahulunya. Saya melihat Ijtima' Ulama' 3 akan menghasilkan hal-hal positif." pungkas Ustadz Bachtiar. [Tarbawia]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search