Diisukan Kabur, Ini Bantahan Tegas Orang Dekat UBN

- Mei 14, 2019
Ustadz Bachtiar Nasir

Menanggapi adanya isu yang menyebutkan bahwa Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) kabur dari panggilan polisi, orang dekat UBN menyampaikan klarifikasi tegas.

"Bukan kabur. Kami tegaskan sekali lagi, bukan kabur." kata Selo Ruwandanu melalui pesan suara kepada Tarbawia, Selasa (14/5/19).

UBN sedang berada di Arab Saudi untuk menghadiri undangan pertemuan para ulama. Menurut Selo, undangan untuk UBN sudah diterima setengah tahu lalu.

"Sebelum penetapan tersangka dan surat panggilan dari polisi, beliau memang sudah ada rencana ke KSA minggu-minggu ini karena ada undangan dari ulama-ulama di sana, ada konferensi. Undangan resmi. Sudah datang dari setengah tahun lalu." lanjut Selo.

UBN Pilih Undangan Ulama


Selo menjelaskan, UBN melakukan istikharah dan musyawarah sebelum memutuskan mememuhi undangan ulama di Arab Saudi. Hasilnya, UBN memilih undangan ulama.

"Persoalan priotitas. UBN harus memilih panggilan polisi atau panggilan ulama. UBN istikharah dan bermusyawarah dengan kawan-kawan sesama ulama di Jakarta. Maka pilihan memenuhi undangan ulama ke Saudi Arabia menjadi pilihan terbaik yang beliau harus ambil saat ini." tegas Selo.

Soal dugaan tindak pidana pencucian uang yang dinisbatkan kepada UBN, Selo menilai adanya nuansa politis mengingat kasus tersebut sudah ditutup pada 2017 dan tidak ada masalah di pihak bank, yayasan, maupun kepolisian.

"Kasus itu sudah selesai. Dari bank tidak ada masalah. Alur jalannya uang tidak ada masalah. Menjadi bernuansa politis ketika tiba-tiba dukungan UBN ke 02 lebih clear, lebih nyata. Apalagi ketika itu ditambah ijtima' Ulama' 3." pungkas Selo. [Tarbawia]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search