Relawan WMI Bersihkan Sekolah dan Bagikan Logistik untuk Korban Banjir Bengkulu

- Mei 02, 2019


Bengkulu – Tim Relawan Wahana Muda Indonesia (WMI) terus bergerak aktif dalam penanganan pasca bencana Banjir dan longsor di Provinsi Bengkulu, sejak hari pertama bencana Lembaga yang concern di Bidang Sosial Kemanusian dan lingkungan ini terus membantu warga korban banjir dan longsor Bengkulu.

Hari ini Tim WMI CARE yang dipimpin Direktur WMI CARE M. Zainul dan Bendahara Umum WMI Dempo Xler  bersama 50 (lima Puluh) kader Relawan WMI Provinsi Bengkulu bergotong royong membersihkan fasilitas pendidikan / gedung sekolah yang kotor dan berlumpur akibat terendam Banjir tepatnya di SD 89 Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

“Selain distribusi bantuan Logistik, kita memprioritaskan fasilitas pendidikan dan sarana ibadah agar dapat digunakan kembali oleh siswa/i setempat, meski bagaimanapun pelajar harus kembali belajar dengan normal yang tentunya harus dengan gedung dan fasilitas sekolah yang bersih” kata Zainul di Bengkulu, kamis 2 Mei 2019.



Zainul mengatakan bahwa aksi gotong royong pembersihan pada Gedung sekolah yang terdampak banjir merupakan salah satu prioritas giat Tim WMI CARE selain juga Masjid. hal ini dimaksud agar siswa/i dapat kembali bersekolah dengan kondisi gedung sekolah yang sudah bersih dan layak digunakan kembali.

“Alhamdulillah, sebanyak 50 Kader Relawan WMI Provinsi bengkulu terjun bahu membahu siang dan malam sejak hari pertama bencana” lanjut Zainul.



Selain membersihkan gedung dan fasilitas sekolah di SD 89 Bentiring, WMI juga membagikan seragam dan perlengkapan sekolah berupa Tas, Buku, pena dan alat tulis lainnya kepada Siswa/i setempat.

“Kita cukup prihatin terhadap pelajar atau siswa/siswi yang menjadi korban banjir, karena secara otomatis perlengkapan sekolah belajarnya seperti baju seragam, Buku dan Alat tulis lainnya kotor akibat terendam banjir yang membawa material lumpur” Kata Bendahara Umum WMI Dempo Xler usai memberikan Donasi Paket pendidikan untuk pelajar.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search