Relawan LAZIS Wahdah Malut Distribusikan 500 Paket Bantuan untuk Korban Gempa

- Agustus 01, 2019


Halmahera Selatan – Relawan LAZIS Wahdah terdiri dari tujuh orang diantaranya Rusman Mandu (Korlap), Rudi Hi Nasir, Afrizal Abubakar, Tabhir Esa, Sagir Umar, Slamet Cahyo dan Iswan Adam berangkat dari Saketa dengan tujuan Gane Dalam, Selasa (30/7/2019).

Relawan membawa logistik bantuan diantaranya 7 dos popok bayi, 400 paket ikan ngafi, Air mineral 33 dos, pop mie 7 dos, 7 karung mie instan, 10 unit tenda, 38 karung logistik campuran pakaian layak pakai,100 pcs sarung, selimut dan sepatu. Perjalanan memakan waktu kurang lebih lima jam ditempuh melalui jalur laut via KM Nurwatika menyisir sepanjang bibir pantai Gane Barat Selatan.

“Sesampai di Gane dalam, bantuan langsung dibuat perpaket sesuai dengan jumlah KK yang ada di lokasi tersebut yaitu sebanyak 273 KK yang tersebar di pos-pos pengungsian,” kata Rusman.

Dalam penyaluran kali ini, LAZIS Wahdah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, diantaranya dengan kepala desa Gane Dalam, Danramil, dan tokoh agama setempat guna mempermudah jalur distribusi bantuan.

Risman (52) selaku kepala desa Gane Dalam mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi menyumbang baik secara moril maupun materil. Antusias dan respon masyarakat pun sangat baik, masyarakat sangat mengapresiasi apa yang dilakukan tim relawan.

Paket-paket yang didistribusikan oleh lazis wahdah ini berjumlah 500 paket. Ketua koordinator tim Rusman Mandu mengatakan bantuan sengaja dibuat dalam bentuk paket agar semua bantuan terdistribusi secara merata.

“Bantuan ini mungkin belum bisa menghilangkan beban yang mereka rasakan sekarang, namun setidaknya kita bisa membantu meringankan apa yang mereka rasakan sekarang,” ungkapnya.[]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search