Pejabat Sebut Musibah Kabut Asap dari Allah, Ini Bantahan Telak Netizen

- September 16, 2019

Komentar pejabat nasional yang menyebut musibah, termasuk musibah kabut asap berasal dari Allah mendapatkan reaksi keras dan dibantah telak oleh netizen. 

Bukan main-main, netizen mengutip ayat Allah di dalam Al-Qur'an yang mulia.

"Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan perbuatan tangan manusia. (Qs. Ar-Rum [30]:41). Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri.  (Qs. Asy-Syura: 30). Yang punya "tangan" itu penguasa & pengusaha. Efeknya, semua kena." cuit @Adi1susilo, tegas. 

Netizen lainnya juga menyampaikan protes dengan mengutip ayat lain tentang musibah yang disebabkan oleh tangan manusia.

"Waalaikkumsalam wr wb. Apa saja nikmat yang kamu peroleh adalah dari Allah, dan apa saja bencana yang menimpamu, maka dari (kesalahan) dirimu sendiri. Kami mengutusmu menjadi Rasul kepada segenap manusia & cukuplah Allah menjadi saksi. (An-Nisā'):79) #IndonesiaDaruratAsap." tambah @Derryrahadian.

Berikut pernyataan lengkap pejabat yang menyatakan semua musibah dari Allah, termasuk musibah kabut asap di Riau dan sekitarnya.

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Segala musibah datangnya dari Allah SWT dan diperuntukkan untuk hambaNya yang Ia percayai dengan porsiNya masing-masing. Musibah bisa datang kapan saja, kepada siapa saja, dan dimana saja.

Dan yang perlu kita lakukan bukannya mengeluh tapi berusaha menjalaninya dengan ikhlas dan berdoa meminta pertolongan Allah SWT.

Termasuk musibah yang menimpa Pekanbaru, Riau yang sedang terjadi juga datangnya pun dari Allah SWT.

Al Fatihah untuk seluruh saudara saudara yang terkena musibah disana, semoga selalu diberi ketabahan dan keselamatan.

Aamiin Ya Rabbal 'Alaamiin... [Tarbawia]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search