Kecewa Komposisi Kabinet, RMI PBNU: Saya Yakin Presiden Bisa Kualat

- Oktober 23, 2019


Pengurus Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) PBNU, Ridwan Darmawan, mengaku kecewa melihat komposisi kabinet Jokowi-Makruf yang sudah diumumkan.

Didorong oleh rasa kecewa itu, RMI PBNU merasa yakin bahwa Presiden akan kualat.

"Di NU sangat banyak pengurus dan tokoh yang berkualitas untuk mengisi pos menteri agama. Pak Jokowi bebas memilih, asal kader NU dan dekat dengan ulama, jika tidak diberikan ke NU saya yakin Presiden Jokowi bisa kualat,” kata Ridwan seperti dilansir Republika.

Menurut Ridwan, PBNU dengan jaringan ulama dan santri memiliki kontribusi besar dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin pada pilpres 2019. Namun, kontribusi ini dinilai tidak mendapatkan balasan yang setimpal.

"Kami merasa kecewa dengan komposisi yang beredar hari ini, apalagi kita menurut informasi yang beredar Menteri Agama (Menag) bukan dari NU,” tambah Ridwan.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi telah mengumumkan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/19). Sejumlah nama baru muncul. Namun kader PBNU merasa kecewa karena kadernya tidak mendapatkan amanah di kabinet. [Tarbawia]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search