Rumah konsep pesanstren

Hari Pahlawan, Prabowo: Lebih Baik Hancur daripada Dijajah

- November 10, 2019


Pertempuran Surabaya pada 10 November 1945 adalah pertempuran pertama melawan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Merupakan pertempuran terberat dengan pengorbanan yang sangat besar untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Adalah Gubernur Suryo yang mewakili rakyat Surabaya untuk mengambil keputusan atas ultimatum pihak Inggris terhadap warga Surabaya. Keputusan yang berdampak terhadap nasib Kemerdekaan Republik Indonesia, dirampas atau mempertahankan kemerdekaan. 

Gubernur Suryo mengajak seluruh seluruh komponen warga Surabaya untuk meneguhkan tekad, bersatu dan berani untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Lebih baik hancur daripada dijajah kembali. Sebuah keputusan yang berdampak kepada generasi penerus hingga dapat menikmati kemerdekaan hingga saat ini.

Di Hari Pahlawan ini saya mengajak kepada seluruh anak bangsa yang berjiwa merah putih untuk meneguhkan tekad, bersatu dan berani untuk menghadapi setiap tantangan-tantangan bangsa sehingga terwujudnya cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia, Indonesia yang adil dan makmur. 

Selamat Hari Pahlawan. [Prabowo Subianto]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search