ARM HA-IPB Hadiri Festival Buah dan Pertanian Unggulan Sumsel

- Januari 12, 2020



Wakil Ketua Aksi Relawan Mandiri (ARM) Himpunan Alumni IPB (HA-IPB), Ahmad Husein dan Emy Puji Astuti, turut hadiri Pembukaan Festival Buah dan Pertanian Unggulan di Griya Agung,  Palembang, Jum'at (10/1).

Dalam Festival ini, panitia menyajikan ratusan butir durian Lahat sebagai maskotnya.

Selain durian, tersaji beragam jenis buah unggulan Sumsel lainnya seperti Jeruk Pagaralam, Nanas Prabumulih, Kopi Semendo, Alpukat Ranau, Jeruk Gerga, jagung, jambu, dan sebagainya.

Menurut  Sekretaris Panitia,  Mika Asri Slian, festival dimaksudkan  untuk mempopulerkan durian lokal sekaligus menaikkan konsumsi masyarakat terhadap buah-buahan. Juga sebagai bisnis matching antar-pelaku bisnis buah agar harga di tingkat petani membaik.

"Dengan bertemunya penghasil buah dan pembeli langsung tanpa perantara maka distribusi pasar diharapkan bisa lebih luas lagi, tidak hanya domestik tapi juga ekspor, contoh suksesnya kelapa Sumsel yang sudah diekspor ke Thailand," tambah Mika.

Dalam festival tersebut, ada 112 stan dari unsur BUMN, BUMD, swasta, Pemda, dan UMKM yang menampilkan beragam jenis buah maupun ragam hasil olahan buah, juga ada bibit-bibit tanaman unggul termasuk bibit kurma.

Festival Buah dan Pertanian Sumsel 2019 dibuka gratis hingga 12 Januari di Griya Agung Palembang Jalan Demang Lebar Daun.

Usai hadiri Festival yang diselenggarakan Pemprov Sumsel dan DPD HA-IPB Sumsel, ini Pengurus ARM melantik Pengurus ARM HA-IPB Sumsel.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search